2 Pemain Persis Terancam Dicoret Setelah Kalah dari Sriwijaya FC

persis solo

Persis Solo menelan kekalahan dari Sriwijaya FC dalam uji coba tertutup di lapangan AURI, Colomadu, Karanganyar, Jumat (3/5/2019). Jodi Kustiawan dan kawan-kawan kalah 0-1 lewat gol tunggal striker Sriwijaya FC, Moniega Bagus.

Meski tak merombak besar-besaran komposisi starter seperti ketika mengalahkan Persik Kediri, Persis justru kesulitan mengembangkan permainan. Pemain Persis kerap kalah dalam duel perebutan bola, dan dalam menciptakan peluang.

Sementara tim tamu Sriwijaya FC justru dapat bermain lepas dengan mencuri gol melalui Moniega Bagus, memanfaatkan tendangan bebas di menit ke-62. Satu-satunya peluang emas Persis sempat tercipta di akhir-akhir permainan. Tendangan keras Nanang Asripin hanya menerpa mistar gawang Sriwijaya FC.

Hasil ini merupakan kekalahan perdana Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo) dalam dua kali uji coba. Sebelumnya, Persis mampu mempermalukan tuan rumah Persik Kediri. Pelatih Persis, Agus Yuwono, memberikan komentarnya setelah melihat permainan melawan Sriwijaya FC.

“Rotasi saya lakukan untuk melihat seluruh kemampuan pemain. Hasilnya ada pemain yang tidak siap menjadi pemain pengganti, sehingga terjadi gol karena ketidaksiapan dari pemain pengganti,” terang Agus Yuwono setelah pertandingan, Jumat (3/5/2019). Ibcbet Casino.

Pelatih asal Malang, Jawa Timur, ini juga mengaku kecewa dengan performa para pemain yang diturunkan, khususnya para pengganti yang tidak sesuai ekspektasi yang diinginkan dalam skema permainan.

“Pasti ada evaluasi setelah pertandingan ini. Bila perlu ada pencoretan pemain yang performanya menurun setelah bergabung dengan tim. Setelah ini tim pelatih dan manajemen akan rapat, setidaknya ada dua pemain yang masuk dalam daftar pencoretan,” terang eks pelatih Perseru Serui.

Be the first to comment on "2 Pemain Persis Terancam Dicoret Setelah Kalah dari Sriwijaya FC"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*