2 Pemain Timnas Indonesia U-19 Minta Indra Sjafri Dipertahankan

Indra Sjafrie

Dua pemain Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman dan Nurhidayat buka suara soal kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih Garuda Muda. Mereka ingin pelatih asal Sumatra Barat itu dipertahankan.

“Semua tergantung PSSI. Kalau menurut saya patut dipertahankan. Soalnya, tidak ada yang instan,” ujar Witan saat ditemui di Jakarta, Selasa (6/11/2018).

“Kemarin kan kita sempat pisah, kalau diganti nanti proses lagi,” kata Witan menambahkan.

Indra Sjafri untuk kedua kalinya gagal membawa Timnas Indonesia U-19 ke Piala Dunia U-20. Pada kesempatan kedua, timnas Indonesia U-19 kalah 0-2 dari Jepang pada partai perempat final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Pada kesempatan pertama, Indra gagal di edisi 2014. Bermaterikan pemain seperti Evan Dimas dan Hargianto, timnas Indonesia U-19 finis sebagai juru kunci Grup B.

Kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 habis pada 4 November 2018. Sampai saat ini, PSSI belum mengumumkan nasib mantan pelatih Bali United tersebut.

Senada dengan Witan, Nurhidayat yang juga menjabat sebagai kapten tim menuturkan Indra layak dipertahankan. Menurut pemain Bhayangkara FC ini, Indra masih punya kapasitas. Indolucky7 Sbobet.

“Masa depan sepak bola Indonesia kalau pelatih seperti Indra Sjafri pasti akan maju,” ujar Nurhidayat. Nurhidayat menambahkan, tidak ada pesan khusus dari Indra kepada pemain usai kekalahan melawan Jepang. Hanya saja, Nurhidayat menuturkan Indra membuka kans untuk kembali bertemu dengan para pemainnya tahun depan.

“Dia cuma bilang, insyaallah tahun depan ketemu lagi,” kata Nurhidayat.

Be the first to comment on "2 Pemain Timnas Indonesia U-19 Minta Indra Sjafri Dipertahankan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*