3 Duel Kunci di Laga Manchester City vs Liverpool

1

Premier League pekan ke-21 akan mempertemukan dua tim papan atas antara Manchester City vs Liverpool. Akan ada tiga duel yang menentukan jalannya laga ini.

City menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB. Pada pertemuan pertama di Anfield, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Indolucky7 Ibcbet.

The Citizens sempat memimpin klasemen, namun seiring waktu posisinya diambil alih oleh The Reds, yang kini mengoleksi 54 poin, unggul tujuh angka dari City di posisi ketiga.

Kemenangan menjadi harga mati untuk City agar jarak mereka dengan Liverpool tak melebar. Liverpool tentu tak akan mudah dikalahkan, terlebih ini adalah momen untuk mereka bisa memperlebar jarak dengan City selaku juara bertahan.

Duel ini pun akan menarik dari beberapa sektor. Ada tiga titik yang setidaknya bisa menjadi kunci dalam laga ini.

Sergio Aguero vs Virgil van Dijk

Aguero sejauh ini sudah melesakkan enam gol ke gawang Liverpool. Pria asal Argentina ini juga menjadi mesin gol City pada Premier League musim ini dengan koleksi sembilan gol, sama seperti milik Raheem Sterling.

Kondisi Aguero saat ini sudah mulai membaik. Dia tampil sebagai starter saat City mengalahkan Southampton 3-1 dan menyumbang satu gol.

Lini belakang Liverpool harus waspada betul dengan Aguero. Tugas tersebut layak diberikan kepada Van Dijk, yang sejauh ini tampil oke dalam menggalang pertahanan The Reds. Bersama Van Dijk, Liverpool mencatatkan 12 clean sheet dan baru kebobolan delapan kali di liga.

Aymeric Laporte vs Mohamed Salah

Laporte menjadi andalan lini belakang City musim ini. Dia sudah main sebanyak 20 kali dengan 19 di antaranya sebagai starter.

Ada delapan clean sheet yang didapat City saat lini belakang dibantu Laporte. Dia juga tercatat sebagai pemain dengan umpan (1.737) terbanyak kedua di liga musim ini, kalah dari Jorginho yang punya 1.896 umpan.

Ketangguhan Laporte bakal diuji oleh Salah. Pria asal Mesir ini sudah mencetak 13 di liga sejauh ini, yang merupakan terbanyak di tim.

Salah juga bukan cerdik dalam mencetak gol. Dia juga paling banyak mencetak assist (7) di Liverpool.

Raheem Sterling vs Andy Robertson

Sterling salah satu penyerang sayap yang oke. Dia bisa bermain di kanan, kiri, atau target-man. Namun, saat ini lebih banyak beroperasi di kanan. Dia sudah mengoleksi sembilan gol dan enam assist untuk City di Premier League musim ini.

Sterling akan berhadapan dengan Robertson, yang berposisi sebagai bek kiri. Robertson punya kecepatan dan terkenal ganas dalam mengehentikan lawan.

Be the first to comment on "3 Duel Kunci di Laga Manchester City vs Liverpool"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*