Aguero Paling Subur di Liga Inggris Sedekade Ini

aguero

Sergio Aguero menegaskan statusnya sebagai salah satu striker tajam di Liga Inggris. Dia adalah pemain yang paling produktif di liga dalam 10 tahun terakhir.

Aguero menutup dekade ini dengan mencetak satu gol saat Manchester City menang atas Sheffield United di pekan ke-20 Liga Inggris, Senin (30/12/2019) dini hari WIB. Itu adalah golnya yang ke-10 di Liga Inggris musim ini.

Tambahan satu gol itu semakin memantapkan posisi Aguero sebagai pemain paling subur di Liga Inggris dalam sedekade ini. Striker asal Argentina itu mencetak 174 gol dalam 254 kali penampilan bersama City di Liga Inggris sejak musim 2011/2012. Demikian seperti dilansir Opta. Taruhan Bola.

Di posisi kedua ada Harry Kane yang mencetak 136 gol dalam sedekade terakhir di Liga Inggris. Wayne Rooney dan Romelu Lukaku berturut-turut menyusul dengan 114 dan 113 gol.

Aguero tak cuma jadi pemain paling produktif di Liga Inggris dalam sedekade ini. Dia juga merupakan pemain yang paling banyak terlibat dalam gol yakni 219 gol (174 gol plus 45 assist).

Soal tembakan terbanyak dalam sedekade ini, Aguero juga ada di urutan teratas. Dia tercatat melepaskan 964 tembakan, 396 di antaranya on target. Sepakannya yang mengarah ke gawang juga paling banyak di antara pemain di Liga Inggris sedekade ini.

Satu lagi daftar yang dipuncaki Aguero di Liga Inggris sedekade ini. Dia mencetak gol di 124 pertandingan berbeda, paling banyak di antara para pemain di Liga Inggris.

Be the first to comment on "Aguero Paling Subur di Liga Inggris Sedekade Ini"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*