Alasan Bima Sakti Panggil Bagas Adi ke Timnas Indonesia

Piala AFF 2018 i

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, punya alasan khusus di balik keputusannya memanggil Bagas Adi Nugroho. Menurut Bima Sakti, pemain Arema FC itu dipanggil untuk skuat Piala AFF 2018 karena sudah mengerti game plan yang diinginkannya.

Bima Sakti membuat keputusan mengejutkan dengan memasukkan nama Bagas Adi Nugroho dalam daftar 23 pemain yang dibentuk untuk Piala AFF 2018. Padahal, selama berada di Timnas Indonesia U-23, Bagas Adi jarang dimainkan alias lebih sering duduk di bangku cadangan.

Namun, Bima Sakti menilai Bagas Adi pemain yang serba bisa. Itulah salah satu alasan dia memanggil pemain berpostur 176 cm itu. Ibcbet Indolucky7.

“Bagas Adi merupakan pemain yang multifungsi. Dia bisa bermain sebagai bek kiri, maupun bek kanan. Kemudian dia selama ini juga sudah lama di tim, walaupun jarang bermain dia mengerti game plan kami,” kata Bima Sakti kepada wartawan di Cikarang, Selasa (6/11/2018).

“Itu yang jadi pertimbangan saya. Dia sudah biasa dipanggil semenjak SEA Games, Asian Games, dan beberapa laga uji coba. Walau jarang bermain, akan tetapi dia mengerti gaya bermain kami,” ujar Bima Sakti.

Timnas Indonesia sudah merampungkan training camp di Cikarang, Jawa Barat pada Selasa (6/11/2018). Tim Merah Putih langsung bertolak ke Singapura untuk melakukan persiapan pertandingan pembuka pada Jumat (9/11/2018).

Be the first to comment on "Alasan Bima Sakti Panggil Bagas Adi ke Timnas Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*