Ambisi Besar Zola Menuju SEA Games 2019

Gian Zola

Tahun ini menjadi kesempatan terakhir Gian Zola Nasrulloh untuk tampil di SEA Games. Gelandang Persib Bandung berambisi besar untuk masuk skuat Timnas Indonesia U-23.

Indra Sjafri sedang memantapkan skuat Timnas U-23 menuju SEA Games 2019. Perhelatan cabang olahraga sepakbola mulai dipertandingkan pada 26 November di Manila, Filipina.

Indra sudah mendaftarkan 40 pemain sebelum nantinya mengerucut menjadi 20 nama. Ada nama Gian Zola dari skuat sementara SEA Games dan dia ikut pemusatan latihan pada Senin (21/10/2019) sore WIB, di Lapangan G, Senayan, Jakarta. Ibcbet Mobile.

Zola sempat gagal masuk skuat SEA Games 2017 yang dibesut Luis Milla. Namanya dicoret pada sesi akhir pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang.

Gelandang 21 tahun itu kemudian tak tampak lagi di skuat Timnas Indonesia kelompok umur. Zola baru kembali berkostum Merah-Putih semenjak Timnas U-23 dibesut Indra dan menjadi salah satu pemain andalan di lini tengah saat Juara Piala AFF U-22 pada Februari yang lalu.

“Mungkin ambisinya lebih tinggi dari dua tahun kemarin, soalnya ini angkatan terakhir Zola buat SEA Games, jadi berusaha semaksimal mungkin harus optimis. Apapun hasilnya ke depan, yg penting optimis, kerja keras, agar kejadian dua tahun lalu tidak terulang lagi,” kata Zola kepada pewarta.

Zola sempat hilang lagi dalam skuat Indra selepas juara Piala AFF U-22. Dia diketahui sedang ikut pendidikan kepolisian dan tak tampil saat Garuda Muda ikut turnamen di China.

“Saya memang sebelumnya ada kegiatan dua bulan kemarin, tapi alhamdulillah saya bisa mengikuti. Mungkin saya akan latihan lebih banyak lagi sendiri,” ungkapnya.

Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Thailand, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

Be the first to comment on "Ambisi Besar Zola Menuju SEA Games 2019"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*