Arsenal Enggan Terbuai Tren Buruk Brighton

10

Arsenal diunggulkan jelang laga melawan Brighton and Hove Albion. Meski performa Brighton tengah menurun, The Gunners tetap waspada.

Pada laga yang dihelat di Amex Stadium, Kamis (27/12/2018) dini hari WIB, Brighton sedang dalam trek rekor yang buruk. Tim asuhan Chris Hughton selalu kalah pada tiga laga terakhirnya, yakni dari Burnley, Chelsea, dan AFC Bournemouth dan duduk di peringkat ke-13 dengan 21 poin.

Ini menjadi momentum Arsenal untuk kembali memperlihatkan performa terbaiknya. Sempat kalah dua kali beruntun melawan Southampton dan Tottenham Hotspur, The Gunners mampu mengalahkan Burnley 3-1 akhir pekan lalu.

Duduk di peringkat kelima saat ini dengan 37 poin, sama dengan Chelsea di peringkat keempat, kemenangan berpotensi membawa The Gunners naik peringkat.

Terlepas dari fakta tersebut, manajer Arsenal Unai Emery tak mau menganggap remeh Brighton. Ia meyakini calon lawannya itu akan memberi perlawanan berat seperti Burnley. Saat melawan Burnley, Arsenal sempat ditekan habis kala unggul 2-1 sebelum memastikan kemenangan 3-1.

“Brighton sama (seperti Burnley), laga yang sangat berat dari segi fisik, mereka terorganisir, dan seperti Burnley, memiliki manajer hebat yang bekerja dengan sangat baik,” ungkap Emery seperti dikutip Independent. Agen Ibcbet Terpercaya.

“Ini menjadi tantangan tersendiri dan saya sangat menghormati tim-tim ini karena mereka juga punya pemain-pemain bagus. Mereka menyusun line-up dengan pemain yang kuat fisiknya dan sering melakukan umpan silang untuk disundul para pemain depannya di kotak penalti,”sambungnya.

“Kami harus bertahan sangat jauh dari kotak penalti agar bertahan lebih baik melawan mereka,” demikian Emery.

Be the first to comment on "Arsenal Enggan Terbuai Tren Buruk Brighton"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*