Arsenal yang Begitu Maut di Babak Kedua

11

Arsenal tampil begitu mematikan di babak kedua musim ini. Ini dibuktikan dengan 73,5% gol mereka di Liga Inggris tercipta di paruh kedua laga.

Arsenal melanjutkan tren apik mereka musim ini saat menahan imbang Manchester United 2-2 di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB.

Dalam laga ini The Gunners mampu dua kali unggul lebih dahulu lewat Shkodran Mustafi menit ke-26 serta bunuh diri Marcus Rojo menit ke-68. Namun Setan Merah selalu mampu menyamakan kedudukan melalui torehan gol Anthony Martial menit ke-30 dan Jese Lingard menit ke-69. Ibcbet Mobile.

Keberhasilan Arsenal mencuri poin di Old Trafford membuat mereka melanjutkan tren positif di musim ini. Anak asuhan Unai Emery ini tercatat tak terkalahkan di 13 laga terakhir di Liga Inggris.

Salah satu senjata utama Arsenal di musim ini adalah begitu mematikannya mereka pada babak kedua.

Tercatat 25 gol dari total 34 gol The Gunners (73,5 persen) di Liga Inggris musim ini tercipta di 45 menit kedua. Catatan ini juga membuat anak asuhan Unai Emery menjadi tim dengan torehan gol terbanyak pada paruh kedua di Liga Inggris musim ini.

Suburnya Arsenal di babak kedua tersebut mampu menutupi performa buruk mereka di paruh pertama laga. Tim asal London utara tak pernah sekalipun menutup laga di babak pertama dalam posisi unggul (11 kali tertinggal dan 5 kali imbang).

Kejelihan Unai Emery di kursi pelatih The Gunners jelas memiliki pengaruh besar terhadap fakta di atas. Pelatih asal Spanyol ini terbukti mampu mengangkat performa Arsenal meski anak asuhannya kerap kali berada dalam keadaan tertinggal.

Be the first to comment on "Arsenal yang Begitu Maut di Babak Kedua"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*