Banjir Protes, Real Madrid Curi Poin di Kandang Atletico Madrid

casemiro-real-madrid

Real Madrid berhasil meraup poin penuh saat bertandang ke markas Atletico Madrid pada laga pekan ke-23 Liga Spanyol 2018-2019. Real Madrid pulang dengan senyuman dari Wanda Metropolitano seusai menuntaskan perlawanan Atletico dengan skor 3-1. Ibcbet Online.

Gol Real datang dari Casemiro, Sergio Ramos, dan Gareth Bale. Tim tuan rumah cuma membalas sekali melalui Antoine Griezmann. Kedua tim tampil ofensif dengan sama-sama melepaskan 11 tembakan. Namun, Real yang lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-16.

Gol pertama Los Blancos datang dari Casemiro lewat tendangan akrobatik.

Kubu Atletico merespons lewat sebuah gol balasan pada menit ke-25 via Antoine Griezmann. Bintang timnas Prancis itu menggetarkan jala gawang tim tamu dengan sebuah tendangan yang melewati kedua kaki kiper Thibaut Courtois alias ‘ngolongin’.

Gol tersebut sempat menuai perdebatan karena Griezmann dianggap berada dalam posisi offside saat menerima bola.

Wasit pun memantau Video Assistant Referee (VAR) dan akhirnya memutuskan bahwa gol sang juru gedor sah.

Mendekati turun minum, tepatnya pada menit ke-41, angin segar kembali berembus ke Real seusai Vinicius Junior dilanggar di dalam kotak penalti.

Sergio Ramos maju sebagai eksekutor dan menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-1 untuk Real terjaga sampai babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Real melaju dengan menambah satu gol.

Namun, sebelum menambah pundi-pundi skor, gawang mereka sempat dijebol oleh Alvaro Morata pada menit ke-54. Keberuntungan masih menaungi kubu Si Putih karena Morata, yang merupakan bekas striker Los Blancos, dianggap melakukan offside sehingga golnya tak sah.

Wasit kembali menggunakan VAR untuk mengambil keputusan.

Lagi-lagi terjadi protes, kali ini dari para pemain Atletico yang tidak puas dengan keputusan wasit. Gelombang protes juga muncul pada menit ke-80 ketika Morata melakukan handball di area penalti Real. Namun, tak dipedulikan wasit.

Gol tambahan Real akhirnya muncul pada menit ke-74, kali ini lewat kaki Bale.

Winger kebangsaan Wales itu menggandakan keunggulan tim tamu setelah tendanganya ke tiang jauh tak dapat dijangkau kiper Atletico, Jan Oblak. Skor tak berubah sampai terdengar bunyi panjang peluit. Mereka mengumpulkan 45 poin, unggul hanya satu angka dari sang tetangga. Atletico Madrid 1-3 Real Madrid (Antoine Griezmann 25′, Casemiro 16′, Sergio Ramos 41′-pen, Gareth Bale 74′)

Susunan pemain Atletico Madrid dan Real Madrid:

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak, 2-Diego Godin, 24-Jose Gimenez, 21-Lucas Hernandez, 4-Santiago Arias, 5-Thomas Partey, 8-Saul, 10-Angel Correa (14-Rodri Hernandez), 11-Thomas Lemar (23-Vitolo 59′), 7-Antoine Griezmann, 22-Alvaro Morata (9-Nikola Kalinic 71′)

Pelatih: Diego Simeone

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois, 2-Dani Carvajal, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 23-Reguilon, 8-Toni Kroos (24-Dani Ceballos 84′), 14-Casemiro, 10-Luka Modric, 9-Karim Benzema (7-Mariano Diaz 89′), 17-Lucas Vazquez, 28-Vinicius Junior (11-Gareth Bale 57′)

Pelatih: Santiago Solari

Be the first to comment on "Banjir Protes, Real Madrid Curi Poin di Kandang Atletico Madrid"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*