Dapat Denda Rp 75 Juta, Arema FC Akan Banding

Arema FC

Arema FC akan melakukan banding kepada Komisi Disiplin PSSI usai mendapat denda Rp 75 juta akibat ulah suporter di laga pembuka melawan PSS Sleman pekan lalu.

Manajemen Singo Edan menilai seharusnya tim tuan rumah yang harus mendapat denda, bukan justru suporter dari Arema.

Komdis mengatakan bahwa Aremania terbukti melakukan aksi saling lempar dengan supporter PSS Sleman saat laga pembuka Liga 1 pada 15 Mei 2019 lalu. Ibcbet Indolucky7.

“Seharusnya Panpel PSS Sleman yang didenda lebih berat karena gagal memberikan rasa aman bagi tim tamu,” kata CEO Arema FC, Agoes Soerjanto dikutip dari Surya Malang.

Agus mengatakan bahwa Aremania sebelum bertolak ke Slema telah berkoordinasi dengan panpel terkait teknis keberangkatan dan tiket.

“Meskipun bulan Ramadan mereka (Aremania) bergembira menyambut bergulirnya Liga 1 dan datang dengan satu tujuan memeriahkan pembukaan dan mendukung timnya,” ucap dia.

“Saya khawatir jika tidak ada perlindungan terhadap tim dan suporter tamu, semua akan abai. Hal ini berdampak pada perilaku negatif supporter masing- masing klub yang akan mengambil keputusan hukum sendiri,” ujar Agoes.

PSS Sleman beserta dengan panpel pertandingan mendapat denda total Rp 200 juta akibat pelanggaran tersebut.

Be the first to comment on "Dapat Denda Rp 75 Juta, Arema FC Akan Banding"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*