Dijualnya Coutinho Jadi Kunci Kebangkitan Liverpool

Coutinho

Dijualnya Philippe Coutinho ke Barcelona dianggap menjadi titik balik kebangkitan Liverpool. Hal tersebut diungkapkan oleh legenda The Reds, Graham Souness. Sbobet 168.

Liverpool tampil begitu gemilang dalam dua musim terakhir. Mereka meraih gelar Liga Champions serta finis di urutan kedua Liga Inggris di musim lalu.

Laju apik mereka terus berlanjut di musim ini. Mereka kukuh di puncak klasemen dengan Liga Inggris dengan 55 poin unggul 13 angka dari Leicester City di urutan kedua. Mereka juga baru saja memboyong trofi Piala Dunia Antarklub 2019.

Souness menilai titik balik kebangkitan Liverpool adalah saat mereka menjual Coutinho pada musim dingin 2018. Pemain asal Brasil ini dilego ke Barcelona dengan nilai transfer 143 juta poundsterling.

Uang dari penjualan Coutinho inilah yang kemudian digunakan Klopp untuk menyusun Liverpool menjadi tim yang solid seperti saat ini. Manajer asal Jerman tersebut membeli Van Dijk dari Southampton senilai 76 juta poundsterling di bursa transfer yang sama.

Ia juga mengamankan jasa Alisson Becker pada bursa transfer musim panas 2018. Kiper asal Brasil ini ditebus dari AS Roma senilai 66 juta poundsterling. Keduanya kini menjadi pilar utama di balik prestasi gemilang Liverpool.

Mungkin, bagi penikmat sepakbola, permainan Liverpool lebih enak ditonton beberapa tahun yang lalu,” tutur Souness dikutip dari Daily Star.

“Namun ketika mereka menjual Coutinho dan membawa Van Dijk dan Alisson, saat itulah lompatan besar terjadi.”

“Secara tiba-tiba mereka memiliki tim yang lebih solid dan dikehendaki oleh mereka,” jelasnya.

Be the first to comment on "Dijualnya Coutinho Jadi Kunci Kebangkitan Liverpool"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*