Diputus Bersalah, Ini Hukuman untuk Hidayat si Exco PSSI yang Atur Skor

27

Komite Eksekutif (exco) PSSI, Hidayat, memutuskan mundur dari jabatannya. Tak mundur pun, dia dinyatakan bersalah oleh PSSI atas kasus pengaturan skor dan mendapatkan sanksi.

Hidayat terbukti melakukan pengaturan skor di kompetisi Liga 2. Aksi itu dilakukan Hidayat dalam babak delapan besar Liga 2 yang mempertemukan Madura FC melawan PSS Sleman.

Manajer Madura FC, Januar Herwanto, yang pertama membuka pengaturan skor oleh Hidayat dalam Mata najwa PSSI Bisa Apa di Trans7. Januar mengatakan dihubungi Hidayat yang meminta agar Madura FC mengalah. Hidayat menawarkan sejumlah uang Rp 100-150 juta.

Hidayat mengakui memang berkomunikasi dengan Januar. Tapi, tak membenarkan adanya tuduhan itu dan akan mundur jika dinyatakan bersalah oleh Komdis. Menurutnya, dia tak pernah bermaksud melakukan pengaturan skor.

Meski tak mengakui, Hidayat tetap diproses oleh Komdis. Dia dipanggil dan diperiksa Komdis pada Minggu (2/12) kemarin. Hasilnya, Komdis memutuskan Hidayat bersalah dan memberikan hukuman. Cara Main Ibcbet.

“Benar (Ada hukuman), dilarang berkecimpung di sepakbola selama tiga tahun, dilarang memasuki stadion sepakbola di Indonesia selama dua tahun, dan denda Rp 150 juta,” kata Wakil Ketua Komdis PSSI, Umar Husin, saat dikonfirmasi pewarta Senin (3/12/2018).

“Aturannya begitu dalam Komisi Disiplin tentang percobaan menyuap,” ujar Umar ketika pasal apa yang memberatkannya.

Meski sudah resmi terbukti bersalah, untuk hitam di atas putihnya masih menunggu Sekretariat PSSI.

“Menunggu sekretariat. Soal pengawasan hukuman? Nanti itu urusan federasi,” ujarnya menyudahi.

Be the first to comment on "Diputus Bersalah, Ini Hukuman untuk Hidayat si Exco PSSI yang Atur Skor"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*