Final Liga Champions – Musim Terlarut Liverpool sejak 127 tahun Lalu

agen sbobet dan ibcbet terpercaya di Indonesia

Keberhasilan menembus final Liga Champions musim 2018-2019 memiliki imbas historis pada Liverpool.

Untuk kali kedua dalam dua musim terakhir, Liverpool mampu melangkah ke partai final Liga Champions.

Pada musim ini, Liverpool akan ditantang sesama wakil Inggris, Tottenham Hotspur demi lambang supremasi antarklub Eropa.

Perjumpaan Liverpool dengan Tottenham Hotspur bakal dihelat di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada 1 Juni mendatang.

Menurut Liverpool Echo yang dilansir BolaSport.com, inilah kali pertama The Reds memainkan laga pada bulan Juni. Selama 127 tahun terakhir, Liverpool tak pernah memiliki laga pada Juni. The Reds mengawali musim kompetisi 2018-2019 pada pekan pertama Liga Inggris melawan West Ham United, 12 Agustus 2018.

Bila dikalkulasi, musim ini mereka menjalani satu musim penuh selama 294 hari atau 9 bulan lebih 21 hari. Agent Ibcbet.

Sementara itu, Liverpool pernah memainkan laga kompetitif pada Juli yakni ketika musim 2005-2006, alias musim sesudah mereka juara Liga Champions. The Reds sebetulnya mengantongi tiket bermain Liga Champions pada musim selanjutnya karena status juara bertahan.

Namun, aturan UEFA saat itu mengharuskan mereka harus menjalani tiga babak penyisihan karena Liverpool finis di posisi lima klasemen Liga Inggris.

Alhasil, Steven Gerrard dkk harus menghadapi klub seperti The New Saints, Kaunas, dan CSKA Sofia dalam dua leg, sebelum lolos ke babak penyisihan grup.

Be the first to comment on "Final Liga Champions – Musim Terlarut Liverpool sejak 127 tahun Lalu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*