Ganjar Pranowo: Stadion Jatidiri Harus Dikelola Profesional

18

Stadion Jatidiri Semarang ditarget rampung Desember 2020. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berharap agar stadion dikelola oleh kalangan profesional.

Ganjar meninjau proses pembangunan stadion tersebut, Jumat (13/12/2019). Saat ini lintasan lari sudah bisa digunakan sedangkan pembangunan tribun masih berjalan.

“Nanti pengelolaannya kami harapkan bukan dari Pemda tapi kami carikan profesional untuk mengelola. Sehingga mereka yang mengelola punya pengalaman untuk bisnis properti. Sehingga dia bisa menjual, merawat,” kata Ganjar saat mengecek pengerjaan lintasan atletik di Stadion Jatidiri, Jumat (13/12/2019). Ibcbet Mobile.

Salah satu kelebihan Stadion Jatidiri memiliki track lintasan atletik standar Intenational Association of Athletics Federations (IAAF) dan mecanical electric. Secara total stadion yang menyerap anggaran mencapai Rp 1,1 triliun itu bakal rampung akhir 2020.

Dengan sistem pengelolaan yang diharapkan Ganjar, Jatidiri tidak terus-menerus bergantung pada pembiayaan dari negara.

“Sehingga tidak semuanya dibiayai oleh negara. Dan publik bisa menyewa. Jangan-jangan dengan seperti itu bisa untung lebih banyak,” katanya.

Be the first to comment on "Ganjar Pranowo: Stadion Jatidiri Harus Dikelola Profesional"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*