Hasil Liga Inggris: Chelsea Bungkam Southampton 3-0

eden-hazard-celebration

Chelsea mengemas tiga poin saat menghadapi Southampton di pekan ke delapan Liga Inggris 2018/2019. The Blues menang dengan skor 3-0. Sbobet 168.

Melawat ke Stadion St. Marry, Southampton, Minggu (7/10/2018), Chelsea menekan sejak awal. Di babak pertama, tim asuhan Maurizio Sarri itu unggul lewat Eden Hazard.

Di babak kedua, sepasang gol bisa ditambah Chelsea. Dua gol lagi dicetak Ross Barkley dan Alvaro Morata. Kemenangan 3-0 bertahan hingga akhir.
Hasil ini membuat Chelsea masih belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini. Hazard dkk kini mengoleksi 20 poin hasil enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, Chelsea unggul 1-0 atas Southampton. Gol dicetak Hazard di menit ke-30, usai meneruskan umpan terukur Barkley.

Di babak kedua, Chelsea masih mendominasi atas lawannya. Gol kedua akhirnya datang di menit ke-58.

Berawal dari tendangan bebas Chelsea, bola yang mengarah ke samping diteruskan Olivier Giroud dengan sepakan voli ke tengah gawang. Barkley yang berada di posisi menguntungkan, tak kesulitan mencocor bola masuk ke gawang Southampton. Chelsea unggul 2-0.

Unggul dua gol tak mengendurkan serangan Chelsea. Di menit ke-68, Maurizio Sarri menarik Giroud dan memasukkan Alvaro Morata.

Tuan rumah tak tinggal diam. Di menit ke-79, Nathan Redmond punya kans bagus. Ia melepaskan sepakan dari luar kotak penalti ke arah gawang Chelsea, namun Kepa melakuka penyelamatan gemilang.

Semenit berselang, giliran peluang emas didapat Chelsea. Morata berhadapan satu lawan satu dengan McCharty di kotak penalti. Striker asal Spanyol itu lantas melepaskan tendangan, namun arah bolanya masih ditebak. Peluang Chelsea terbuang.

Di menit ke-84, percobaan kembali dilakukan Southampton. Kali ini lewat Danny Ings yang coba mengirim bola ke pojok kiri atas gawang Chelsea, namun lagi-lagi Kepa bisa menggagalkannya.

Menjelang laga tuntas, tepatnya di injury time, satu gol tambahan bisa dicetak Chelsea. Kali ini Morata bisa membayar kesalahannya, usai meneruskan kerja sama Hazard dan Marcos Alonso. Sepakan chipnya mampu melewati McCharty dan masuk ke gawang. Skor akhir menjadi 3-0 untuk tim tamu.

Susunan Pemain

Southampton: McCharty, Bednarek (Romeu 46′), Yoshida, Hoedt, Bertrand, Hojbjerg, Lemina, Soares, Redmond, Gabbdiadini (Long 78′), Ings

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Ruediger, David Luiz, Alonso, Kante, Jorginho, Barkley, Willian (Pedro 75′), Hazard, Giroud (Morata 68′)

Be the first to comment on "Hasil Liga Inggris: Chelsea Bungkam Southampton 3-0"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*