Hasil Liga Italia – Terus Dibombardir, AC Milan Tetap Petik Kemenangan

Hakan Calhanoglu

Hasil Liga Italia pekan ke-36 diwarnai dengan kemenangan yang diraih AC Milan atas tuan rumah Fiorentina.

AC Milan memetik kemenangan atas Fiorentina dalam lanjutan kompetisi Liga Italia 2018-2019, Minggu (12/5/2019) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Artemio Franchi, satu-satunya gol yang tercipta dicetak oleh Hakan Calhanoglu.

Kemenangan ini membuat AC Milan menjaga kans mereka merangsek ke posisi empat besar untuk merebut tiket tampil ke Liga Champions musim depan. Cara Main Sbobet.

Rossoneri kini menghuni tempat kelima dengan raihan 62 poin. Mereka tertinggal 3 poin dari Atalanta yang berada di posisi ke-3 dan 1 poin dari Inter Milan, yang belum bertanding.

Jalannya Pertandingan

AC Milan terlihat lebih dominan pada awal babak pertama tetapi justru Fiorentina yang lebih dulu memberikan ancaman pada menit keempat. Luis Muriel memberikan ancaman lewat tusukan dari sayap kiri. Kiper Milan, Gianluigi Donnaruma, terpaksa terbang untuk menepis sepakan striker timnas Kolombia itu.

AC Milan memang kesulitan menciptakan peluang meski lebih sering menguasai bola. Rapatnya barisan pemain Fiorentina membuat alur bola tersendat dan memaksa Milan melebar.

Namun demikian, serangan Milan yang dibangun lewat kerja sama Franck Kessie dengan Hakan Calhanoglu dan Suso mulai membuat gerendel Fiorentina goyah.

Skema serangan Milan utamanya dilakukan dari sayap kanan yang sering lowong. Hasilnya, gol pertama Milan tercipta dari serangan yang dibangun dari area itu.

Pada menit ke-35, crossing Suso sukses diteruskan Calhanoglu lewat sundulannya yang mengoyak gawang La Viola. Kebobolan satu gol menyengat mental para pemain Fiorentina. Pada babak kedua, mereka mulai bermain terbuka dan lebih rajin melakukan serangan.

Dimotori oleh duet winger Federico Chiesa dan Kevin Mirallas, Fiorentina menghadirkan berbagai ancaman bagi gawang AC Milan.

Data Whoscored menunjukkan bahwa sementara Fiorentina cuma menghasilkan 2 tembakan pada paruh pertama, mereka kemudian menghadirkan 11 peluang pada paruh kedua!

Dua peluang terbaik kubu tuan rumah tercipta pada menit ke-55 dan 76′. Pada menit ke-54, Mirallas hampir mencetak gol setelah mampu membawa bola masuk ke dekat gawang Il Diavolo Rosso. Eks Everton itu hanya perlu menaklukkan Donnarumma dengan tendangannya. Beruntung bagi Milan, jari sang penjaga gawang mampu mencegah mereka kebobolan.

Sementara peluang emas berikutnya hadir dari kaki Chiesa. Menerima sodoran dari Muriel, dia menggiring bola ke kotak 16 meter dan melepaskan tembakan keras.

Tendangan Chiesa ditepis Donnarumma, tetapi justru bergulir ke dekat pemain Fiorentina lain. Milan kembali terselamatkan setelah bek Alessio Romagnoli dapat menyapu bola keluar.

AC Milan sendiri bukannya tanpa peluang pada babak kedua. Lewat serangan balik pada menit ke-80, Patrick Cutrone hampir menambah keunggulan andai tembakannya tidak melebar.

Dengan kesebelasan tuan rumah yang mulai kehabisan tenaga pada menit-menit krusial, keunggulan 0-1 AC Milan akhirnya tetap bertahan hingga wasit menutup pertandingan.

Fiorentina 0-1 AC Milan (-; Hakan Calhanoglu 35′)

SUSUNAN PEMAIN

Fiorentina (4-3-3): 1-Albant Lafont; 2-Vincent Laurini (8-Gerson 69′), 4-Nicola Milenkovic, 31-Vitor Hugo, 3-Cristiano Biraghi; 14-Bryan Dabo (6-Christian Norgaard 84′), 26-Edmilson Fernandes (28-Dusan Vlahovic 74′), 24-Marco Benassi; 11-Kevin Mirallas, 29-Luis Muriel, 25-Federico Chiesa

Pelatih: Vincenzo Montella

AC Milan (4-3-3): 99-Gianluigi Donnarumma; 20-Ignazio Abate, 22-Matteo Musacchio, 13-Alessio Romagnoli, 68-Ricardo Rodriguez; 79-Franck Kessie, 14-Tiemoue Bakayoko, 10-Hakan Calhanoglu; 11-Fabio Borini (93-Diego Laxalt 88′), 19-Krzysztof Piatek (63-Patrick Cutrone 74′), 8-Suso

Pelatih: Gennaro Gattuso

Be the first to comment on "Hasil Liga Italia – Terus Dibombardir, AC Milan Tetap Petik Kemenangan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*