Iwan Budianto, dari Aremania ke Kursi Nomor Satu PSSI

Iwan Budianto

Iwan Budianto punya karier yang cemerlang di dunia sepak bola Indonesia. Perjalanannya dimulai dari suporter setia Arema Malang hingga menjadi orang nomor satu PSSI.

Sebelum dikenal sebagai Manajer Persik Kediri yang melambungkan namanya di jagad sepak bola Tanah Air, Iwan Budianto merupakan Aremania. Ia lahir di Malang dan cinta dengan Arema Malang.

Bahkan pada akhir era 1990-an, Iwan sempat menjabat posisi sebagai Manajer Arema Malang. Banyak pihak menilai Iwan cukup sukses dengan Singo Edan ketika itu.

Akan tetapi, permintaan HA Maschut yang tak lain ayah mertuanya untuk menjadi Manajer Persik tak bisa ditolak Iwan. Pada saat itu, HA MAschut merupakan Walikota Kediri. Agen Sbobet.

Keberuntungan menyertai Iwan Budianto saat di Persik. Pada Divisi I musim 2002, Persik menjadi juara di tangan Iwan. Di musim berikutnya (2003) klub berjuluk Macan Putih itu membuat kejutan dengan juara kompetisi Divisi Utama.

Padahal, di musim 2003 itu Persik bermaterikan 80 persen pemain lokal yang patuh dengan tangan dingin Jaya Hartono. Akan tetapi, pencapaian besar itu juga yang membawa Iwan Budianto mendapatkan posisi di kepengurusan PSSI sebagai anggota Board of Management Badan Liga Sepak bola Indonesia pada 2004.

Be the first to comment on "Iwan Budianto, dari Aremania ke Kursi Nomor Satu PSSI"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*