Jan Oblak Capai 100 Clean Sheet di Atletico Madrid

jan-oblak-atletico

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, berhasil kantongi 100 clean sheet setelah timnya kalahkan Borussia Dortmund, 2-0, Rabu (7/11). Yang lebih mengesankan, pemain asal Slovenia itu berhasil mencapai angka tersebut hanya dalam 178 pertandingan resmi Los Rojiblancos. Ibcbet Diblokir.

Fakta bahwa Jan Oblak mencapai 100 clean sheet ini dengan kalahkan tim yang berhasil bukukan gol terbanyak ke gawangnya, yakni Borussia Dortmund yag sebelumnya sarangkan empat gol ke gawang Oblak, membuat pemain 25 tahun itu jauh lebih baik dalam posisinya sebagai seorang stopper.

Ini dilanjutkan dengan gol-gol Antoine Griezmann dan Saul Ñiguez yang cukup untuk kalahkan Borussia Dortmund di laga ke empat fase grup Liga Champions tersebut.

Jan Oblak tercatat bukukan clean sheet pertamanya untuk Atletico Madrid pada 3 Desember 2014, dalam laga melawan L’Hospitalet di ajang Copa del Rey. Setelah itu, dia kantongi sedikitnya 99 clean sheet lewat 59 laga kandang dan 41 pertandingan tandang. Ini berarti, Jan Oblak hanya kebobolan rata-rata 0,64 gol per game.

Di musim pertamanya di Atletico Madrid, yakni pada musim 2014/15, Oblak kebobolan 18 gol dalam 21 pertandingan. Musim berikutnya, kemasukan 26 gol dalam 51 pertandingan, lalu selama musim 2016/17 kemasukan 28 gol dalam 41 laga.

Dilanjutkan pada musim lalu, gawang Oblak kebobolan 28 gol dalam 49 pertandingan. Dan sejauh musim ini, Oblak tercatat kebobolan 14 gol dalam 16 pertandingan. Kiper incaran Chelsea ini baru saja tanda tangan kontrak baru di Atletico Madrid. Salah satu tim besar Spanyol itu bahkan bersedia gandakan klausul pelepasannya menjadi 200 juta euro, atau sekitar Rp3,39 triliun.

Kiper 25 tahun itu bergabung dengan Atletico dari Benfica pada musim panas 2014. Ia gantikan Thibaut Courtois yang saat itu akan keluar, dan sekarang akan teken kesepakatan baru dengan klub ibukota Spanyol tersebut.

Ia sudah lama dikaitkan dengan kemungkinan pindah dari skuad Atletico asuhan Diego Simeone, termasuk ke PSG dan Chelsea, yang harus menerima tawaran mereka ditolak awal bulan ini. Namun, kedua klub ini sekarang telah datangkan kiper baru, dan Jan Oblak diatur untuk tingkatkan gaji dan klausul pelepasannya di Atletico.

Be the first to comment on "Jan Oblak Capai 100 Clean Sheet di Atletico Madrid"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*