Jordi Alba Kembali Tak Masuk Timnas Spanyol

Jordi Alba

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, diperkirakan akan panggil lagi Sergi Roberto, serta dua wajah baru Borja Iglesias dan Mario Hermoso, tetap tidak untuk bek Barcelona yang notabene bekas anak asuhnya, Jordi Alba.

Menurut program ‘El Larguero’ di stasiun radio Cadena SER, Luis Enrique sekali lagi akan abaikan Jordi Alba saat pelatih Timnas Spanyol itu umumkan daftar pemain La Furia Roja terakhirnya.

Menurut sumber Cadena SER, hubungan buruk di antara keduanya tetap menjadi alasan utama di balik ketidakhadiran bek tengah 29 tahun tersebut. Luis Enrique malah dikabarkan lebih suka memilih Sergi Roberto dan Isco. Ibcbet Mobile.

Walau Jordi Alba tampil cemerlang bersama Barcelona musim ini, hal tersebut belum cukup bagi Luis Enrique untuk membawanya kembali ke depan gawang Timnas Spanyol. Tapi kabarnya, hal itu bukan semata-mata sesuatu yang bersifat pribadi.

Dalam daftar skuad Spanyol untuk pertandingan melawan Kroasia di turnamen UEFA Nations League dan pertandingan persahabatan melawan Bosnia, kemungkinan akan ada beberapa wajah baru. Yakni pemain Espanyol, Borja Iglesias dan Mario Hermoso. Luis Enrique bahkan saksikan langsung permainan keduanya di Cornella baru-baru ini.

Luis Enrique secara resmi akan umumkan skuadnya pada Kamis (8/11) waktu setempat, sebelum menggelar konferensi pers setelah itu.
Peluang Kembali ke Spanyol Tetap Terbuka

Sebelumnya diberitakan, kembali absennya Alba di Timnas Spanyol terus-menerus jadi sorotan. Namun, bek kiri Barcelona itu sempat dikabarkan tetap berpeluang kembali ke skuad La Furia Roja.

Kapten Sergio Ramos sempat ditanya mengenai tak juga masuknya Alba dalam skuad Timnas Spanyol pada pertengahan bulan lalu, jelang pertandingan Uefa Nations League antara Timnas Spanyol melawan Inggris. Bek Real Madrid itu memuji Alba yang notabene rival beratnya di La Liga, dan mengatakan pintu selalu terbuka bagi Alba untuk kembali ke skuad La Roja. “Saya sudah bermain dengan Jordi selama bertahun-tahun,” ujar Ramos beberapa waktu lalu.

“Bagi saya, dia salah satu bek sayap terbaik di dunia, dia menunjukkan itu berkali-kali di banyak musim,” tandasnya.
Sergio Ramos Puji Banyak Pemain Barcelona

“Pelatih (Luis Enrique) yang terbaik, ditempatkan untuk memilih skuad. Saya jalin persahabatan yang hebat dengan Jordi. Saya tidak tahu, apakah dia akan kembali untuk tim nasional, tetapi pintu timnas akan selalu terbuka untuknya,” ujar Ramos.

Ramos juga memuji peran pemain Barcelona lainnya, Sergio Busquets, bersama La Roja. “Busi (Busquets) punya peran istimewa (dengan Spanyol), karena dia sudah habiskan banyak waktu di sini,” tambahnya.

“Dia mengambil sedikit peran kapten dan itu bagus untuk kami, karena dia seorang pemain dengan pengalaman. Dia membantu pemain baru beradaptasi.” ujar Ramos.

Be the first to comment on "Jordi Alba Kembali Tak Masuk Timnas Spanyol"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*