Kiper Belanda Ancam Pergi, Barcelona Maju Tak Gentar

Jasper Cillisen

Kiper cadangan asal Belanda, Jasper Cillessen, mengancam akan pergi jika tak diberi jatah main lebih banyak. Tapi Barcelona tak gentar dan malah berencana menarik pulang Andre Onana untuk menjadi kiper kedua. Agen Bola.

Penjaga gawang tim nasional Belanda itu mengancam akan pergi dari Camp Nou setelah meminta jatah bermain yang lebih banyak pada musim panas kemarin. Ia mengaku akan mempertimbangkan setiap penawaran yang masuk andai pihak Blaugrana tidak meluluskan keinginannya.

Akan tetapi Barcelona terus maju tak gentar dengan ancaman Jasper Cillessen ini dan ikhlas andai ia hengkang pada Januari atau musim panas nanti. Barca sudah memiliki nama pengganti yang pas untuk ditempatkan di belakang Marc-Andre ter Stegen, yaitu Andre Onana, kiper muda hasil lulusan akademi La Masia.

Onana sebenarnya berasal dari akademi junior Barcelona, La Masia, tapi sudah kadung lebih dulu menyatakan komitmen pada Ajax Amsterdam kala tampil apik di UEFA Youth League dan sempat berlatih bersama tim utama tim Belanda itu.

Keputusannya terbilang tepat. Ia mendapatkan kepercayaan dari Peter Bosz dan berlanjut hingga kini, di bawah kepelatihan Erik ten Hag.

Ia selalu tampil 90 menit penuh di semua pertandingan Ajax, 12 kali di pentas Eredivisie dan empat kali di Liga Champions, dan tinggal menunggu waktu dipanggil masuk ke tim nasional Kamerun.

Sebagai pemain lulusan akademi La Masia, pesepak bola berusia 22 tahun ini sudah tahu bagaimana permainan tim utama Barca dan dipertajam dengan kesempatan bermain di Johan Cruyff Arena.

Ajax pun diyakini bakal kesulitan menampik tawaran Barcelona, apalagi dengan mahar antara 15 hingga 20 juta euro, atau setara dengan Rp249 miliar hingga Rp334 miliar.

De Godenzonen sendiri pernah kehilangan Jasper Cillessen di 2016 silam, dan kini mengalami ancaman serupa dengan ditaksirnya Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong serta Andre Onana.

Be the first to comment on "Kiper Belanda Ancam Pergi, Barcelona Maju Tak Gentar"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*