Klopp Peringatkan Liverpool: City Bisa Datangkan ‘Hujan Badai’

9

Juergen Klopp menilai pertandingan melawan Manchester City akan jadi ujian berat untuk Liverpool. Berkaca pada pengalaman, Klopp mewaspadai amukan City. Agen Ibcbet Indolucky7.

Liverpool akan tandang ke markas City di Etihad Stadium di pekan ke-21 Liga Inggris, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Ini akan jadi pertandingan antara dua tim papan atas di klasemen saat ini.

Liverpool sedang memimpin klasemen dengan 54 poin dari 20 pertandingan. Mereka unggul tujuh angka atas City yang ada di urutan ketiga.

Ini akan jadi lawatan pertama Liverpool ke Etihad usai duel di leg kedua perempatfinal Liga Champions musim lalu. Kala itu, Liverpool menang 2-1 di Etihad untuk melaju ke semifinal dengan agregat 5-1. Pada pertandingan itu, City yang tertinggal 0-3 secara agregat langsung menggebrak dengan mencetak gol cepat di menit kedua lewat Gabriel Jesus. Setelahnya, tim arahan Pep Guardiola itu terus menekan Liverpool meski pada akhirnya kalah.

Berkaca pada pengalaman itu, Klopp memprediksi situasi serupa bisa saja terjadi pada pertandingan dini hari nanti. Namun ia juga mengingatkan kalau kedua tim sudah banyak berubah.

“Sebuah hujan badai,” ucap Klopp soal kunjungan terakhir Liverpool ke Etihad, seperti dikutip Telegraph.

“Kami sedikit beruntung saat itu, kami tahu itu, karena gol kedua mereka dianulir. Situasinya bisa begitu lagi, tapi di sisi lain kami sudah beda. Saya tidak mau terdengar seperti mengancam, karena memang bukan. Memang situasinya begitu,” lanjut Klopp.

“Saya tidak mempersiapkan pertandingan dengan mengatakan, ‘terakhir kali ke sini, kami menghancurkan mereka.’ Itu tidak benar. Kami berubah, mereka berubah, situasinya berubah. Cuacanya akan berbeda, lapangannya akan berbeda, tidak ada yang bisa dibandingkan.”

“Tahu kalau kami bisa itu tidak buruk. Lebih baik daripada ketika kami kalah lima pertandingan di sana 10-0, tapi itu tidak banyak membantu.”

“Kami sudah membaik sejak tahun lalu, seperti yang seharusnya, tapi tetap saja ini adalah pertandingan tersulit mengingat kualitas mereka, variasi yang bisa mereka lakukan, dan perbedaan formasi yang bisa mereka hadirkan. Itu membuat persiapannya jadi sangat spesial,” kata Klopp.

Be the first to comment on "Klopp Peringatkan Liverpool: City Bisa Datangkan ‘Hujan Badai’"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*