Lolos ke Final Piala AFF 2018, Permainan Malaysia Lampaui Filanesia?

Piala AFF 2018 i

Malaysia sukses melaju ke partai puncak turnamen sepak bola Piala AFF 2018 usai menang produktivitas gol tandang atas Thailand dengan agregat skor 2-2, Rabu (05/12/18).

Malaysia di luar dugaan mampu dua kali menyamakan kedudukan setelah tertinggal dari tuan rumah Thailand yang bermain di Stadion Rajamangala yang terkenal begitu angker.

Kunci sukses Malaysia mengimbangi permainan Thailand salah satunya berasal dari pola permainan mereka. Malaysia menunjukkan permainan yang taktis dengan build up dari belakang.

Hal tersebut terlihat dalam proses terciptanya gol pertama Malaysia. Gol sepakan jarak jauh M. Syahmi Safari tidak lepas dari build up serangan yang rapi sedari lini belakang. Ibcbet.

Setelah mendapatkan peluang menguasai bola, kiper Mohd Farizal tidak buru-buru menendang bola ke depan. Ia memberikan bolanya ke pemain belakang terdekat untuk memulai serangan.

Lini depan Thailand yang menerapkan tekanan sejak sepertiga lapangan pertama terpancing dengan permainan umpan satu-dua Malaysia dengan mengandalkan kompaksi atau kerapatan antarpemain.

Bola dengan cepat digulirkan dengan cepat dari belakang, ke tengah, hingga diterima oleh M. Syahmi Safari di sisi kanan. Ia yang tidak mendapatkan pengawal sempat menusuk mendekati kotak penalti dan akhirnya melepaskan tendangan keras.

Bola tembakan M. Syahmi Safari tidak mampu dihadang oleh penjaga gawang Chatchai Budprom. Malaysia akhirnya sukses menyamakan skor menjadi 1-1.

Be the first to comment on "Lolos ke Final Piala AFF 2018, Permainan Malaysia Lampaui Filanesia?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*