Memuji Reaksi Tottenham

Pochettino

Tottenham Hotspur sempat kerepotan di babak pertama laga lawan Borussia Dortmund. The Lilywhites lantas menemukan kepercayaan diri di paruh kedua dan bangkit.

Tottenham menang telak 3-0 saat menjamu Dortmund di Wembley, Kamis (14/2/2019) dinihari WIB. Semua gol tuan rumah tercipta di babak kedua, lewat Son Heung-min, Jan Vertonghen, dan Fernando Llorente.

Pertandingan berjalan relatif ketat, dengan kedua tim nyaris memiliki penguasaan bola sama. Tottenham hanya sedikit lebih unggul dengan persentase 53% berbanding 47% milik Dortmund.

Kedua tim juga sama-sama mencatatkan lima peluang on target. Tottenham butuh 15 percobaan untuk mendapatkan catatan tersebut, sementara Dortmund hanya butuh enam tembakan. Meski demikian, Tottenham-lah yang berhasil mendapatkan gol-gol.

Mauricio Pochettino memuji reaksi para pemainnya setelah babak pertama yang sulit. Seluruh sepakan on target Tottenham dicatatkan di babak kedua. Bahkan dari 15 percobaan yang dilepaskan anak-anak London barat, 11 di antaranya dilakukan pada rentang waktu ini. Ibcbet Betrapid.

Terkait babak pertama yang sulit, Pochettino menilai hal tersebut terjadi karena persoalan mentalitas.

“Itu adalah babak kedua yang fantastis. Babak pertama berjalan sulit, sejak awal pertandingannya sulit. Sulit untuk menemukan posisi terbaik untuk kedua tim,” ungkapnya kepada BT Sport.

“Ketika kami menguasai bola, kami kesulitan untuk bermain sesuai yang kami inginkan. Saat tim mulai lebih nyaman, kami mencetak gol. Setelah itu kami bermain dengan lebih percaya diri.” “Di babak pertama kami bermain agak, bukan gugup ya, tapi kurang percaya diri. Babak keduanya berjalan sangat-sangat bagus. Selalu sangat sulit ketika kami bermain di kompetisi ini dan melawan tim bagus seperti Dortmund,” imbuh Pochettino dilansir BBC.

Be the first to comment on "Memuji Reaksi Tottenham"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*