Meski Sudah Kalah Dua Kali, City Tetap Lebih Baik Ketimbang Musim Lalu

pep-guardiola-excited-bayern-munich-win-fc-porto

Performa Manchester City sejauh musim ini berjalan belumlah seoke musim lalu. Tapi, di mata Pep Guardiola, The Citizens sudah banyak berkembang. Agen Ibcbet Indolucky7.

Hal itu bisa dilihat dari pencapaian tim di Liga Inggris dalam periode yang sama. Musim ini City sudah dua kali kalah dan kini berada di posisi kedua klasemen, selisih empat angka dari Liverpool di puncak.

Sementara, City begitu dominan musim lalu ketika belum tersentuh kekalahan sampai pekan ke-18 dan hanya sekali kehilangan angka saat diimbangi Everton di pekan kedua dengan skor 1-1.

Terlepas dari kiprah City yang terlihat tak begitu sesempurna musim lalu, Guardiola tetap melihat sisi positif. Ia meyakini timnya sudah jauh lebih baik ketimbang musim lalu.

“Jika melihat lebih detil, kami sudah lebih baik dari musim lalu, sesuatu yang wajar karena kami punya waktu lebih lama bersama-sama,” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

Lalu, apanya yang lebih baik ketimbang musim lalu, Pep?

“Proses bermain kami, cara membangun permainan, sekarang kami bisa melakukan lebih banyak gaya berbeda dalam melakukan pressing tinggi, juga punya alternatif dalam transisi bertahan ke menyerang, ditambah lebih solid ketika bertahan sangat dalam,” sambung mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Ketika jadi juara musim lalu, City memecahkan beberapa rekor termasuk rekor 100 poin di akhir musim. Bahkan, mereka hanya kalah dua kali dari Liverpool dan Manchester United.

Be the first to comment on "Meski Sudah Kalah Dua Kali, City Tetap Lebih Baik Ketimbang Musim Lalu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*