Minamino dan Pemain Jepang Lainnya yang Bermain di Liga Inggris

minimano

Takumi Minamino resmi bergabung dengan Liverpool. Ia mengikuti jejak delapan kompatriotnya yang telah lebih dulu mencicipi kerasnya persaingan Liga Inggris.

Minamino baru saja menandatangani kesepakatan kontrak dan bisa diturunkan The Reds mulai 1 Januari mendatang. Tim asuhan Juergen Klopp itu menebus klausul rilisnya sebesar 7,25 juta Paun. Ia menjadi orang Jepang pertama yang berkostum Liverpool.

Namun Minamino bukanlah pemain pertama Jepang yang bermain di Liga Inggris. Sudah ada delapan pemain yang pernah dan masih bermain di negeri Ratu Elizabeth tersebut. Berikut daftarnya: Ibcbet Mobile.

1. Junichi Inamoto
Inamoto merupakan pemain Jepang pertama yang merumput di Inggris. Selama periode 2001-2006, ia membela tiga klub, yakni Arsenal, Fulham, dan West Bromwich Albion.

2. Kazuyuki Toda

Toda menjadi pemain kedua Jepang yang tiba di Inggris. Ia dipinjamkan Shimizu S-Pulse ke Tottenham Hotspur pada Januari 2003. Meski begitu, ia hanya bertahan enam bulan dan akhirnya kembali ke Jepang. Sejak itu, ia tak pernah lagi bermain di Inggris.

3. Hidetoshi Nakata

Usai tujuh tahun berkarir di Italia, Nakata hengkang ke Inggris, bergabung dengan Bolton Wanderers di musim 2005-06. Semusim bermain di sana, Nakata lalu memutuskan gantung sepatu, tepat seusai Piala Dunia 2006.

4. Ryo Miyaichi

Di usia 18 tahun, ia direkrut oleh Arsenal pada Januari 2011 dan langsung dipinjamkan ke Feyenoord Rotterdam selama enam bulan. Meski akhirnya kembali, Miyaichi gagal bersaing dan akhirnya dipinjamkan lagi ke Bolton dan Wigan Athletic. Tahun 2014, ia meninggalkan Inggris. Saat ini ia bermain di Jerman bersama St. Pauli.

Be the first to comment on "Minamino dan Pemain Jepang Lainnya yang Bermain di Liga Inggris"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*