Momen Sedih Ismed di Persija: Kena Janji Gubernur

Ismed Sofyan

Ismed Sofyan telah 17 tahun di Persija Jakarta. Terus dijanjikan bakal dibangunkan stadion untuk Persija menjadi hal yang paling bikin dirinya sedih.

Persija sempat menjadikan Stadion Menteng sebagai kandang sekaligus asrama untuk pemain. Pada 2001, Macan Kemayoran kehilangan rumahnya setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengubahnya menjadi taman.

Setelah tergusur dari Menteng, Persija beralih menggunakan Stadion Lebak Bulus sebagai kandang. Seiring waktu, stadion ini tak sering digunakan tim ibu kota dan terkadang menggunakan Stadion Gelora Bung Karno. Sbobet Casino.

Stadion Lebak Bulus kini sudah hancurkan dan beralih fungsi. Pemprov DKI menjadikannya sebagai depo mega proyek transportasi massal berbasis rel atau Mass Rapid Transit (MRT).

Jakarta kini cuma punya satu stadion, yakni GBK. Persija pun tak selalu mudah untuk bisa memakai stadion kebesaran Indonesia ini. Alhasil, Macan Kemayoran beberapa kali harus bermain di luar Jakarta, seperti di Bantul atau di Bekasi.

Persija pada akhirnya dicap sebagai tim musafir. Mereka harus berpindah-pindah markas dan momen itu menjadi yang paling menyedihkan untuk Ismed.

“(Hal menyedihkan) janji Gubernur dan stadion. Kami pernah homebase di Lebak Bulus terus Stadion Lebak Bulus dibongkar untuk terminal MRT. Sekarang, Persija tidak punya stadion lagi selain GBK,” ungkap Ismed kepada detikSport.

“Jadi, sangat berharap ke Pengprov DKI, bisa dibuatkan khusus stadion khusus Persija. Supaya Persija tidak terusir dari ibu kota,” sambungnya.

Gubernur Anies Baswedan sempat berjanji bakal membangun Stadion BMW untuk Persija. Lokasinya berada di Jakarta Utara.

Stadion tersebut sejatinya sudah rencana ingin dibangun pada era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, namun belum terealisasi sampai beralih kepemimpinan.

“Harapan sangat besar, tapi gubernur Pak Anies kayanya sudah punya program untuk Stadion BMW, semoga itu bisa terealisasi dengan cepat. Mungkin (harapan) 60-70 persen,” ungkap Ismed.

Be the first to comment on "Momen Sedih Ismed di Persija: Kena Janji Gubernur"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*