Muhammad Luthfi Kamal, Pahlawan Indonesia ke Laga Puncak Piala AFF U-22

39

Satu gol membawa Indonesia ke partai puncak Piala AFF U-22. Gol itu lahir dari kaki Muhammad Luthfi Kamal.

Indonesia ke final Piala AFF U-22 usai menaklukkan Vietnam dengan skor 1-0 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Minggu (24/2/2019) sore WIB. Gol tunggal Luthfi di menit ke-69 jadi penentu kelolosan ‘Garuda Muda’.

Gol tersebut tercipta dari situasi bola mati. Menghadapi tendangan bebas di depan kotak penalti Vietnam, Luthfi dengan cerdik melepaskan tembakan terukur melewati kanan pagar betis dan berakhir di pojok kanan gawang.

Itu tercatat sebagai gol internasional pertamanya di level U-22 setelah empat penampilan. Gol yang sepantasnya jadi salah satu untuk diingat Luthfi. Sbobet Sukamain.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Luthfi memang takkan terlalu akrab dengan gol-gol. Tapi tak berarti perannya kecil.

Pemain berusia 19 tahun ini amat diandalkan sejak di level U-19 untuk menjadi pemutus serangan, sebelum masuk ke jantung pertahanan tim. Dia juga menjadi sosok yang mengalirkan bola dari belakang dan kejeliannya melihat jalur umpan membuatnya disebut-sebut sebagai penerus M Hargianto.

Luthfi merupakan jebolan Sekolah Sepakbola Asiop Apacinti. Pemain bertinggi 171 cm ini lahir di Jakarta, namun saat ini bermain di Kalimantan Timur karena memperkuat klub Mitra Kukar.

Lahir pada 1 Maret 1999, Luthfi akan berulang tahun ke-20 bulan depan yang mana hanya tiga hari setelah laga final. Memenangi Piala AFF U-22 niscaya akan jadi salah satu kado terindah bagi Luthfi.

Be the first to comment on "Muhammad Luthfi Kamal, Pahlawan Indonesia ke Laga Puncak Piala AFF U-22"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*