Nasihat-Nasihat Solskjaer yang Mempertajam MU

7

Manchester United melanjutkan start okenya bersama Ole Gunnar Solskjaer. Satu hal yang menonjol dari MU-nya Solskjaer adalah meningkatnya produktivitas gol.

MU memetik kemenangan keempat secara beruntun di bawah arahan Solskjaer, kala mengatasi Newcastle United 2-0 di St. James’ Park, Kamis (3/1/2019) dinihari WIB. Sebelumnya, ‘Setan Merah’ sudah menang atas Cardiff City, Huddersfield Town, dan Bournemouth.

Salah satu kunci dari laju positif ini adalah lini serang yang sudah kembali berbahaya. Dalam empat pertandingan tersebut, MU mencetak total 14 gol atau rata-rata bikin 3,5 gol per pertandingan.

Catatan ini begitu jauh dibandingkan ketika MU masih ditangani Jose Mourinho sebelumnya. Bersama Mourinho, MU membikin 29 gol dalam 17 pertandingan alias punya rata-rata hanya 1,7 gol per laga. Bandar Bola.

Penyerang MU Romelu Lukaku mengakui ada perbedaan dengan era Solskjaer dari Mourinho. Sebagai mantan penyerang, Solskjaer terus memberikan masukan kepada para pemain depan untuk mempertajam serangan.

Bahkan meski belum punya banyak waktu untuk melatih kerja sama, hasilnya sejauh ini sudah cukup terlihat.

“Kami masih belum mendapatkan kans untuk melatihnya dengan layak, tapi mendapatkan nasihat-nasihat itu memberikan sebuah perbedaan. Saya cuma ingin terus memoles kerja sama ini,” ujar Lukaku dikutip Standard.

“Ini sepenuhnya berbeda. Marcus (Rashford) dan saya serta Anthony (Martial) dan semua anggota tim belajar banyak darinya, terutama dari sisi penyerangan.”

“Anda harus siap, itulah yang diminta manajer sebelum pertandingan. Saya cuma mencoba membantu tim. Saya sangat senang kami bisa menang lagi dan kami cuma perlu terus melaju,” imbuhnya.

Be the first to comment on "Nasihat-Nasihat Solskjaer yang Mempertajam MU"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*