Pembangunan Stadion Persija Tunggu Persetujuan DPRD DKI Jakarta

Liga 1 Indonesia

Pembangunan Stadion Persija Jakarta ternyata menunggu persetujuan dari pihak DPRD DKI Jakarta. Klub raksasa Liga 1 Indonesia itu sendiri sudah terlalu lama menjadi musafir dalam gelaran di Tanah Air.

Adalah sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengatakan jika pembangunan stadion kandang Persija Jakarta tinggal menunggu persetujuan anggaran dari DPRD. Sang Gubernur berharap jika setidaknya pada awal 2019 pembangunan sudah bisa dilaksanakan.

Anies menyampaikan hal tersebut setelah ikut menyaksikan pertandingan Persija Jakarta saat kedatangan kubu Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa (20/11). Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan tuan rumah skor telak 3-0!

“Doakan saja agar ikhtiar saya untuk bisa membangun stadion bisa mendapatkan dukungan penuh dari pihak DPRD. Tidak bisa keputusan itu asal diketok di eksekutif saja, harus disetujui legislatif juga dan kita sudah membawa usulannya (ke legislatif),” jelas Anies penuh harap.

Sang Gubernur juga sekalian menjelaskan jika alasan Pemerintah Provinsi DKI mengarahkan pembangunan stadion menggunakan Badan Usaha Milik Daerah terkait beberapa hal penting. Sukses BUMD dalam membangun venue equestrian dan velodrom untuk Asian Games 2018 lalu ikut jadi pertimbangan.

Kedua venue itun sendiri bisa sampai diakui sebagai venue kelas dunia, termasuk Velodrome yang menjadi salah satu venue balap sepeda terbaik di dunia. Pengakuan itu datang sendiri dari Federasi Balap Sepeda Internasional (UCI). Harapan yang sama juga untuk hal pembangunan stadion sepak bola yang rencananya dibangun di kawasan Taman BMW, Sunter, di wilayah Jakarta Utara.

Sementara alasan lain terkait pembangunan menggunakan BUMD adalah karena keinginan penggunaan stadion yang bisa juga mendatangkan penerimaan daerah. “Kita ingin bisa memanfaatkan stadion lebih dari sekedar tempat untuk pertandingan sepak bola saja, tapi banyak kegunaannya. Harus bisa menjadi tempat yang juga menghasilkan pendapatan daerah, karena itu harus dikelola sebaik mungkin.” Indolucky7 Sbobet.

“Itu sebabnya kita ingin bisa membangun dengan menggunakan pola atau skema BUMD. Investasi lewat BUMD harapannya bisa menjadi tempat yang bisa dipakai konser juga, sepak bola dan olahraga lain juga, jadi penghasil pemasukan.”

Tidak ada kesulitan lain menurutnya selain persetujuan dari pihak DPRD saja soal anggaran. Pelepasan lahan di kawasan Taman Bersih Manusiawi (BMW) dikabarkan sudah selesai.

Be the first to comment on "Pembangunan Stadion Persija Tunggu Persetujuan DPRD DKI Jakarta"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*