Pep, Bagaimana Kalau City Kalah dari Liverpool?

pep-guardiola-excited-bayern-munich-win-fc-porto

Ini adalah pertanyaan yang bahkan dibayangkan saja tak mau oleh Manchester City: bagaimana kalau The Citizens kalah dari Liverpool malam nanti?

Meski bermain di kandang, di Stadion Etihad, kemungkinan City kalah dari Liverpool terbilang besar. Sejarah pertemuan mengunggulkan The Reds, begitu juga dengan rekor head to head antara Josep Guardiola dan Juergen Klopp.

Seperti dikutip dari Skysports, Klopp unggul head to head atas Josep Guardiola. Manajer asal Jerman itu menang tujuh kali, imbang dua kali, dan kalah lima kali. Sementara sejak keduanya datang ke Inggris, Klopp juga unggul dengan meraih empat kemenangan, dua kali imbang, dan cuma sekali kalah.

Sementara dalam rekor pertemuan kedua klub, City selalu gagal menang dalam empat duel terakhir. Termasuk hasil 0-0 di Anfield pada paruh pertama musim ini. Bandar Bola.

“Banyak orang bertanya apa yang akan terjadi jika kami kalah. Tapi kami akam mencoba memainkan permainan kami, berada di sana dan bertarung untuk gelar Premier League,” kata Guardiola dikutip dari Marca.

Gagal meraih poin maksimal, apalagi sampai kalah, akan menyulitkan City dalam upaya mengejar Liverpool. Kompetisi memang masih menyisakan banyak pertandingan, tapi The Reds sudah menunjukkan kalau mereka sedang sangat sulit dihentikan.

“Realitanya jelas, kami sedang tertinggal tujuh poin dan ini adalah kesempatan yang bagus untuk merapatkan jarak.”

“Saya tak berpikir apa yang sudah terjadi di masa lalu akan memberi pengaruh pada masa depan. Liverpool, bersama Manchester United, adalah tim terbaik sepanjang sejarah Inggris,” lanjut Guardiola.

Be the first to comment on "Pep, Bagaimana Kalau City Kalah dari Liverpool?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*