Pep Tak Mau Bayar Mahal untuk Calon Penerus Fernandinho

Neves

Pep Guardiola tahu dia tak bisa selamanya mengandalkan Fernandinho. Tapi, bukan berarti dia mau mengeluarkan uang banyak untuk mendatangkan penggantinya.

Fernandinho begitu penting perannya untuk Manchester City. Di tengah gemerlapnya barisan pemain bernaluri menyerang di tim itu, Fernandinho jadi penyeimbang untuk gaya sepakbola Guardiola.

Lihat saja ketika Fernandinho absen pada pertengahan Desember lalu, City langsung goyah dan kalah dua laga beruntun yang membuat mereka kehilangan puncak klasemen Liga Inggris. Saat itu Fernandinho harus menepi sesaat karena cedera paha.

Begitu Fernandinho kembali, City langsung bangkit dan meraih dua kemenangan beruntun saat melawan Southampton dan juga Liverpool pekan lalu.

Tapi City tak bisa mengandalkan Fernandinho terus karena usianya sudah menginjak 34 tahun bulan Mei nanti. Kondisi fisiknya takkan setangguh seperti saat gabung City beberapa musim lalu. Apalagi Fernandinho punya posisi nomor enam alias gelandang bertahan yang jadi filter terakhir lawan sebelum menghadapi pertahanan City. Posisi itu dituntut punya stamina tinggi dan daya jelajah luas. Bursa Bola.

“Sulit mencari pemain yang punya peran mirip dengannya. Dia sangat mengenal Premier League, setelah tiga tahun bersama, dia tahu segalanya dan itu sangat penting. Tapi tentunya sangat penting mencari calon penggantinya musim depan. Dia bakal berumur 34 tahun dan tidak bisa terus-terusan bermain,” ujar Pep seperti dikutip FourFourTwo.

Beberapa nama sudah muncul sebagai calon penerus Fernandinho. Salah satunya adalah gelandang Wolverhampton Ruben Neves. Media Inggris menyebut Neves bakal diincar City meski harus membayar 100 juta pound sterling.

“Sebulan lalu, saya membaca ‘Ruben Neves, 100 juta pound’. Itu tidak akan terjadi, kami takkan membayar 100 juta pound untuk gelandang bertahan. Tentu saja, di semua lini klub ini, kami punya sekitar 4-5 pilihan pemain – tergantung usianya, keyakinan kami, dan tentu saja harganya,” sambungnya.

“Kami sudah belanja banyak musim lalu, itu karena tim ini sudah tua – rataannya 30-31 tahun dan itulah mengapa kami melakukannya. Tapi kami tidak bisa melakukannya. Kami punya batas dan tidak bisa membayar lebih lagi, itulah mengapa kami harus hati-hati dengan para pemain ini dan coba melihat apa yang kami bisa lakukan musim depan,” demikian Pep.

Be the first to comment on "Pep Tak Mau Bayar Mahal untuk Calon Penerus Fernandinho"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*