Perubahan Strategi Kunci Keberhasilan Persela Kalahkan Persita

39

Persela Lamongan meraih tiga poin atas Persita Tangerang pada laga pertama Grup E Piala Presiden 2019. Perubahan strategi menjadi kunci keberhasilan.

Duel antara Persela dan Persita di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (4/3/2019) sore WIB, berakhir tanpa gol di babak pertama.

Di babak kedua, Persela berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0. Gol-gol tim besutan Aji Santoso dilesakkan oleh Malik Risaldi dan Kei Hirose.

Aji mengungkapkan kemenangan ini didapat karena perubahan strategi. Dia memerintahkan para pemain untuk lebih agresif di babak kedua, tak seperti saat babak pertama yang cenderung pasif. Bandar Bola.

“Jelas kami beda di babak pertama dan kedua. Di babak kedua sampai terjadi gol, karena saya meminta agar lebih ketat dan pemain lawan tak memiliki celah. Makanya lawan kerepotan di babak kedua,” ungkap Aji usai pertandingan.

Dua pemain asing Persela di laga ini belum menunjukkan kualitas terbaik. Jose Sardon, yang main sebagai gelandang serang, kerap kerepotan meladeni kapten Persita, Egi Melgiansyah.

Striker Washington Brandao juga belum optimal setelah banyak buang-buang peluang. Bahkan, pria asal Brasil itu sempat memperlihatkan gesture meminta maaf saat gagal menuntaskan umpan matang Kei Hirose.

“Memang belum terlihat maksimal kemampuannya. Masih jauh seperti yang kami lihat dalam video, mungkin butuh waktu untuk adaptasi,” tutur mantan pelatih Arema ini.

Be the first to comment on "Perubahan Strategi Kunci Keberhasilan Persela Kalahkan Persita"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*