Piala Asia Futsal U-20: Indonesia Cetak Sejarah Semifinal

15

Timnas Futsal Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 7-5 pada perempat final Piala Asia Futsal U-20 di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran, Selasa (18/6).

Kemenangan atas Vietnam juga menjadi sejarah lantaran membuat Timnas Futsal Indonesia U-20 untuk pertama kali melangkah ke semifinal di ajang antarnegara Asia.

Dua tahun lalu, Timnas Indonesia U-20 juga berhasil lolos hingga ke perempat final. Namun, langkah mereka untuk lolos ke babak empat besar dihentikan tuan rumah Thailand dengan skor 2-4.

Di laga ini, skuat asuhan Kensuke Takashi membutuhkan 10 menit untuk unggul 1-0 atas Vietnam U-20. Gol pembuka kemenangan dijaringkan Abdussalam pada menit ke-10. Ibcbet Login.

Tensi pertandingan semakin tinggi setelah Timnas Indonesia U-20 unggul 1-0. Saling serang antara kedua tim terjadi meski belum ada gol tambahan tercipta. Lima menit berselang, Timnas Indonesia U-20 baru bisa menggandakan keunggulan jadi 2-0. Syaifullah tanpa kesulitan memperdaya kiper Vietnam U-20, N. T Dinh.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-20 hanya butuh dua menit untuk unggul 3-0. Umpan Rizki Xavier disontek Syaifullah yang mengelabui kiper Vietnam U-20.

Vietnam sebenarnya tampil agresif tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka tidak bisa membobol gawang Ahmad Habibie.

Pada menit ke-26, Muhammad Sanjaya turut menempatkan namanya di papan skor. Aksi individunya diakhiri dengan tendangan keras tanpa mampu dibendung kiper Vietnam. Tertinggal 0-4, Vietnam memainkan skema power play. Tetapi strategi itu malah bikin mereka kebobolan karena Syaifullah mencetak gol ketiganya pada menit ke-28.

Vietnam akhirnya bisa memperkecil skor jadi 1-5 pada menit ke-30. Dua menit berselang Timnas Futsal Indonesia kembali unggul 6-1 karena permainan power play Vietnam berujung petaka karena kesalahan yang mereka buat bisa dimanfaatkan Sanjaya dengan mencetak gol dari jarak jauh.

Di sisa waktu pertandingan, Vietnam menambah empat gol berkat permainan power play sedangkan Timnas Indonesia U-20 hanya mencetak satu gol tambahan yang membuat skor akhir pertandingan menjadi 7-5.

Di babak semifinal, Timnas Indonesia U-20 akan bertemu pemenang pertandingan perempat final lainnya antara Thailand melawan Afghanistan pada 20 Juni mendatang.

Susunan pemain inti

Indonesia: Ahmad Habibie; Ramadhan Zidani, Syaifullah, M Rizki Xavier, M Afif Rizky.

Vietnam: NT Dinh; Ha Duc Ngoc, Nguyen Hoang Hai, CD Phat, Nguyen Huynh Thanh.

Be the first to comment on "Piala Asia Futsal U-20: Indonesia Cetak Sejarah Semifinal"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*