Piatek Curhat Susahnya Beradaptasi dengan Gaya Baru Milan

Piatek

AC Milan memulai era baru bersama Marco Giampaolo di musim ini. Penyerang Milan Krzysztof Piatek menceritakan sulitnya menyesuaikan diri dengan gaya baru tim.

Giampaolo ditunjuk Milan untuk menggantikan Gennaro Gattuso mulai musim panas tahun ini. Ia dikontrak sampai 2021, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Pelatih 52 tahun itu sukses membawa Sampdoria konsisten bersaing di 10 besar dalam tiga musim kepelatihannya di sana. Sementara empat musim sebelumnya, Sampdoria hanya sekali finis di 10 besar.

Kedatangan Giampaolo membuat Milan punya ide dan gaya bermain baru lagi. Piatek menyebut pelatih anyarnya itu ingin tim banyak menguasai bola, sementara pemain dituntut jeli dengan opsi-opsi pergerakan yang ada.

Pemain asal Polandia ini mengakui tak mudah beradaptasi dengan ide-ide Giampaolo.

“Saya tak berada dalam kondisi fisik bagus setelah latihan pramusim dan tidaklah mudah mempelajari sistem taktik Giampaolo. Jadi ya bisa butuh waktu,” ujar Piatek seperti dilansir Football Italia. Agen Sbobet Indolucky7.

“Kami ingin menguasai bola untuk waktu yang panjang, tapi saya rasa kadang kala kami harus mencoba sesuatu yang lebih direct dengan bola-bola panjang. Giampaolo itu sangat penuntut dan selalu punya 15 opsi terbuka untuk setiap pergerakan.”

“Memang berat di pramusim ketika sebagian besar pemain belum hadir. Tapi kami sekarang semakin baik hari demi hari. Saya mencoba untuk bergerak sesuai keinginan pelatih, karena saya tahu itu akan bikin saya jadi penyerang yang lebih baik,” tambahnya.

Piatek musim lalu tampil impresif di Liga Italia. Setengah musim membela Genoa dan setengahnya lagi bersama Milan, ia selalu tajam. DIa bikin 19 gol di 21 penampilan dengan Genoa dan 11 gol di 21 laga bersama Milan.

Be the first to comment on "Piatek Curhat Susahnya Beradaptasi dengan Gaya Baru Milan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*