Pogba Cedera Serius atau Cuma Pura-pura?

pogba

Paul Pogba absen saat Manchester United melawat ke markas Arsenal dalam lanjutan Premier League. Robin van Persie dan Rio Ferdinand menilai itu tak sekadar cedera.

Pogba dibekap cedera lagi dalam comeback-nya saat MU dikalahkan Watford pada 22 Desmeber. Dia sempat tampil bersama The Red Devils saat mengalahkan Newcastle United. Tapi kemudian, gelandang Prancis itu absen saat MU menghadapi Burnley pada 29 Desember dan Arsenal di Emirates Stadium pada Kamis (2/1/2020) dini hari WIB.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, bilang Pogba cedera hingga memerlukan operasi pergelangan kaki. Pogba pun diprediksi bakal absen tiga sampai empat pekan untuk pemulihan.

Keterangan Solskajer tak mengurangi spekulasi publik. Mereka mengaitkan hilangnya Poga dari daftar pemain MU dengan masa depannya, apalagi setelah agen Pogba, Mino Raiola, bilang si pemain seharusnya bergabung dengan klub yang lebih kompetitif. Bandar Bola.

Mantan pemain MU yang kini menjadi komentator, Ferdinand dan Van Persie, menilai ada yang tak wajar dengan pengumuman dari Solskjaer itu. Sebab, Pogba sempat terbang ke Prancis untuk menyaksikan laga amal beberapa hari sebelum laga MU dengan Arsenal.

“Saya rasa Ole hanya bereaksi atas apa yang terjadi kepada pemain. Saya rasa cedera telah memainkan peran mereka. Itu situasi yang bikin frustrasi karena dia pemain yang berbakat dan dia seorang superstar dan dia datang untuk uang besar,” kata Ferdinand seperti dikutip Manchester Evening.

“Andai saya bisa memberi saran kepada Pogba, saya akan bilang dan bicara,”Kamu adalah pemilik dirimu sendiri, suaramu akan lebih keras dan didengar. Jangan biarkan agenmu bicara, bungkam agenmu. Bicaralah dan klarifikasi situasi ini,” dia menambahkan.

“Jadi, fan kamu bisa mengetahui di mana kamu, tim kamu tahu di mana kamu dan klub, manajer, merekalah yang seharusnya tahu di mana kamu berada,” dia menambahkan.

Van Persie, yang pernah menjadi striker di MU dan Arsenal, mendukung saran Ferdinand. Sikap Pogba yang diam saja setelah sering menghilang justru akan merugikannya sendiri.

“Sedikit misterius buat saya, itu bukan jawaban yang utuh, itu menjadi wilayah abu-abu. Saya rasa penting bagi Paul untuk menjelaskan tentang dirinya dan apa yang dirasakannya. Apakah dia ingin tinggal atau pergi,” kata Van Persie.

Be the first to comment on "Pogba Cedera Serius atau Cuma Pura-pura?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*