Rakitic Menuju Pintu Keluar Barcelona?

Rakitic

Barcelona dikabarkan mempertimbangkan untuk melepas Ivan Rakitic di musim panas. Rakitic tidak akan ditawari kontrak baru.

Kontrak pemain internasional Kroasia itu akan habis pada 2021. Lini tengah Barca di musim depan akan semakin sesak usai menggaet Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam.

Rakitic sesungguhnya bisa saja meninggalkan Barca pada musim panas 2018, karena dirayu Paris St. Germain yang mengiming-imingi gaji selangit. Namun, pelatih Barca Ernesto Valverde berhasil meyakinkan finalis Piala Dunia 2018 itu untuk bertahan di Camp Nou. Ibcbet Livescore.

Setelah menolak PSG, Rakitic mengharapkan Barca akan memberikan kontrak bar. Namun seorang sumber yang didapatkan ESPNFC mengatakan, Barca tidak memiliki finansial untuk menambah kontrak pemain berusia 31 tahun itu. Tidak sedikit yang menyangka bahwa Rakitic akan mau hengkang dengan alasan tersebut. Apalagi, Rakitic masih menjadi magnet bagi Manchester United dan belakangan Inter Milan dan Chelsea turut masuk dalam persaingan.

Namun demikian media Spanyol, AS, melaporkan bahwa Rakitic tidak akan kemana-mana. Valverde menjadi ganjalan karena Rakitic merupakan pemain kunci dalam strategi yang dia usung.

Rakitic adalah pemain yang paling sering dimainkan Valverde sejak bergabung pada 2017. Rakitic sudah tampil di 97 pertandingan, lebih banyak daripada Lionel Messi (91) dan Sergio Busquets (92). Baik Busquets dan Rakitic sama-sama telah bermain di 42 laga di seluruh kompetisi musim ini.

Be the first to comment on "Rakitic Menuju Pintu Keluar Barcelona?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*