Ronaldo: Serie A Lebih Sulit Ketimbang Premier League dan LaLiga

Christiano Ronaldo 05

Cristiano Ronaldo punya start oke di Serie A musim ini. Tapi, bagi Ronaldo, kompetisi saat ini lebih sulit ketimbang Premier League dan LaLiga.

Ronaldo memutuskan pindah ke Italia untuk bermain bagi Juventus musim panas lalu. Sejauh ini debut Ronaldo terbilang oke karena dia mampu bikin 19 gol dari 26 penampilan di seluruh kompetisi.

Pemain Portugal itu juga berperan membawa Juve berlari sendirian di puncak klasemen dengan keunggulan 18 poin atas Napoli di posisi kedua. Memang sejauh ini relatif tak ada hambatan untuk Ronaldo beradaptasi dengan Italia.

Meski demikian, yang terlihat tidak semudah apa yang dijalani Ronaldo di atas lapangan. Ronaldo menyebut dirinya harus lebih kerja keras untuk bisa mencetak gol dan juga meraih kemenangan di Italia. Ini disebabkan gaya defensif sebagian besar klub-klub Italia Cara Main Sbobet.

“Saya beradaptasi dengan baik di Italia dan ini adalah liga paling sulit – paling sulit untuk para penyerang,” ujar Ronaldo seperti dikutip Sportskeeda.

“Ini liga yang paling sulit untuk sayas, penuh pemain berkualitas,” sambungnya.

“Saya kaget begitu banyak pemain berkualitas di Liga Italia, mereka sangat bagus.” Ronaldo memang dikenal punya rasio gol yang luar biasa saat dia memperkuat Manchester United dan juga Real Madrid. Dia mencetak 118 gol dari 292 laga bersama MU dan 450 gol dari 438 laga bareng Madrid.

“Menurut saya segalanya berjalan dengan baik. Lebih sulit mencetak gol di Liga Italia ketimbang Liga Spanyol. Liga Spanyol lebih terbuka, tim-tim berani mengambil risiko. Di sini tidak begitu banyak.”

“Prioritas tim-tim di sini bertahan lalu menyerang. Tapi beda halnya dengan Spanyol. Permainan lebih terbuka di Spanyol. Liga Inggris di mana saya bermain selama lima tahun juga sama saja,” demikian Ronaldo.

Be the first to comment on "Ronaldo: Serie A Lebih Sulit Ketimbang Premier League dan LaLiga"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*