Santiago Bernabeu yang Belum Bersih dari Asap Rokok

40

Tak berbeda seperti di Indonesia, Santiago Bernabeu ternyata belum bebas asap rokok. Suporter dengan bebasnya merokok di tribun, lalu membuang puntung sesukanya.

Merokok sejauh ini memang masih diperbolehkan di Bernabeu. Hal itu yang dirasakan detikSport ketika menonton pertandingan El Clasico di stadion berkapasitas 81 ribu tempat duduk itu, Sabtu (2/3/2019) malam waktu setempat.

Sedari pertandingan belum dimulai, orang-orang dengan bebas bisa mengepulkan asap dari rokok tradisional atau elektrik yang mereka bawah ke stadion. Bahkan saat laga sudah dimulai pun, pemandangan seperti itu terlihat biasa saja.

Kepulan asap itu terbilang sangat mengganggu, terlebih nyaris tidak ada jarak antar bangku penonton. Alhasil, Ini akan jadi masalah besar buat mereka yang tidak merokok. Padahal ada masalah lain yang harus dihadapi oleh orang Asia seperti saya: udara dingin malam hari di kota Madrid.

Meski banyak anak-anak yang menonton, sebagian suporter itu tak menghentikan aktivitas merokok mereka. “Ya, memang seperti itulah. Para penonton di Spanyol sini memang suka merokok saat pertandingan. Memang mengganggu, tapi ini sudah jadi tradisi di sepakbola negara ini,” ujar perwakilan LaLiga yang ikut menemani detikSport, Christopher Collins, saat berbincang dengan detikSport.

Jangan heran juga ketika laga usai, maka Anda bisa menemukan puntung rokok bertebaran di banyak sisi tribun. Bahkan para suporter ini juga mengepulkan asap di lorong stadion saat halftime.

Indolucky7 Sbobet.

Be the first to comment on "Santiago Bernabeu yang Belum Bersih dari Asap Rokok"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*