Selebrasi Gila Gerrard Usai Rangers Menangi Old Firm Derby

gerarrd

Rangers FC baru saja menyudahi rekor buruk atas Celtic FC di Old Firm Derby. Manajer Rangers, Steven Gerrard, merayakannya secara antusias. Seperti apa?

Sudah sembilan tahun lamanya Rangers tidak bisa mengalahkan Celtic yang merupakan rival abadinya. Masalah keuangan di 2012 yang membuat Rangers bangkrut dan sempat terdegradasi hingga divisi ketiga jadi alasannya.

Maka dari itu, Rangers tak lagi bisa bersaing dengan Celtic yang lantas begitu digdaya menguasai Scottish Premier League selama sedekade lebih. Rangers yang mulai menapak naik coba mengganggu hegemoni Celtic.

Setelah gagal pada percobaan pertama musim lalu bersama Gerrard, Rangers mencobanya lagi musim ini. Pada pertemuan pertama musim ini di liga, Minggu (29/12/2019) malam WIB, Rangers melawat ke Celtic Park.

Rangers lagi panas-panasnya musim ini setelah Gerrard berhasil membawa klub itu lolos ke 32 besar Liga Europa. Performa oke itu diperlihatkan lagi saat menghadapi Celtic.

Rangers unggul duluan lewat sepakan keras Ryan Kent pada menit ke-36 sebelum Celtic menyamakan skor lewat Odsonne Edouard di menit ke-42. Celtic sebenarnya bisa memimpin andaikan penalti Ryan Christie di menit ke-33 tak ditepis. Agen Ibcbet Terpercaya.

Gol kemenangan Rangers akhirnya muncul pada menit ke-56 lewat tandukan Nikola Katic yang tak kuasa dihalau Fraser Forster. Begitu peluit panjang wasit berbunyi, Gerrard selaku manajer melupakan emosinya dan berteriak di depan kamera, serta memeluk para pemain serta ofisial tim satu per satu.

Gerrard tahu bahwa kemenangan ini begitu ditunggu-tunggu karena kali terakhir Rangers menang di kandang Celtic pada 24 Oktober 2010 dengan skor 3-1. Selain itu, Rangers juga bisa menyetop 12 kemenangan beruntun Celtic di liga.

“Kami menunjukkan bahwa tim ini punya banyak pemain bintang dan merupakan tim besar secara kolektif,” ujar Gerrard kepada BBC Scotland.

Be the first to comment on "Selebrasi Gila Gerrard Usai Rangers Menangi Old Firm Derby"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*