Semifinal Piala Asia Futsal U-20: Indonesia vs Afghanistan

15

Timnas Futsal Indonesia akan menghadapi Afghanistan di babak semifinal Piala Asia Futsal U-20 2019 di Pour Sharifi Arena, Kamis (20/6).

Timnas Futsal Indonesia ke semifinal setelah mengalahkan Vietnam 7-5 dalam Derby ASEAN, Selasa (18/6). Sementara Afghanistan menaklukkan Thailand 3-2. Indolucky7 Ibcbet.

Tim Garuda Muda mendapat perlawanan ketat dari Vietnam sebelum menapakkan kakinya di empat besar.

Sempat unggul 5-0 lebih dahulu, namun Timnas Futsal Indonesia harus puas hanya menang dengan selisih dua angka setelah Vietnam berupaya mengejar.

Semifinal nanti merupakan yang pertama sepanjang penampilan Timnas Futsal Indonesia U-20 di turnamen ini. Pada edisi 2017 Timnas Futsal Indonesia harus tersingkir di babak perempat final setelah kalah 2-4 dari tuan rumah Thailand.

Asisten pelatih Timnas Futsal Indonesia, Sayan Karmadi, mengaku puas dengan performa pemainnya. Namun, ia mengatakan timnya kesulitan dalam bertahan saat menghadapi permainan power play Vietnam.

“Dalam power play para pemain harus konsentrasi penuh, tetapi pada saat yang sama Vietnam memiliki pemain yang sangat bagus, dan saya kira pemain kami kelelahan serta kehilangan fokus,” ujar Sayan dikutip dari situs resmi AFC. “Ini adalah satu hal yang perlu kami perbaiki sebelum pertandingan semifinal,” Sayan menambahkan.

Komentar serupa dilontarkan Manajer Timnas Futsal Indonesia Celni Pita Sari. Dalam akun Instagram miliknya, Celni berharap Muhammad Syaifullah dan kawan-kawan bisa menjadi juara Piala Asia Futsal U-20. “Bisa menembus empat besar saja sudah membuat kami bangga. Alangkah baiknya jika kalian bisa membawa Piala Asia Futsal U-20 ke Tanah Air,” tulis Celni.

“Ayo semangat, tuntaskan anak-anak. Sisa dua pertandingan lagi, jangan kendur,” Celni melanjutkan.

Be the first to comment on "Semifinal Piala Asia Futsal U-20: Indonesia vs Afghanistan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*