Simon soal TC Timnas Indonesia di Australia: Riko Out, Febri In

Febri

Skuat Timnas Indonesia di pemusatan latihan Australia berubah. Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak digantikan Febri Hariyadi, winger Persib Bandung.

Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan di Australia pada 17-21 Maret 2019. Dari 27 pemain, hanya 25 yang ikut sebab Hansamu Yama dan Yanto Basna baru bisa ikut dalam training camp (TC) Bali.
Ke Australia, Riko rupanya tak jadi dibawa Timnas Indonesia. Winger Persija itu dipertahankan klub yang sedang berlaga di Piala AFC 2019.

Sebagai gantinya, Riko pun digantikan Febri oleh pelatih Simon McMenemy. Sementara dua pemain Persija lainnya, Andritany Ardhiyasa dan Novri Setiawan, tetap ikut ke Australia.

“Saya telah berdiskusi dengan pelatih Persija Ivan Kolev tentang tiga pemain Persija yang masuk TC. Saya memahami dengan kondisi ini dan sepakat untuk tidak memasukan Riko pada TC di Perth,” kata Simon.

“Posisinya akan digantikan Febri. Saya juga sudah berkomunikasi dengan pelatih Persib Miljan Radovic yang mengizinkan Febri,” sambung mantan pelatih Bhayangkara FC itu.

Menurut Simon, keputusan ini juga bentuk komunikasi dan kerja sama yang baik antara pelatih tim nasional dengan pelatih klub. “Saya berterima kasih kepada Ivan dan Miljan yang bersedia berkomunikasi dan bekerja sama,” ujar Simon.

Meski tidak masuk ke tim yang berangkat ke Australia, Riko tetap masuk dalam TC lanjutan timnas yang akan dilangsungkan di Bali pada 17-21 Maret 2019. Indolucky7 Sbobet.

Setelah pemusatan latihan di Bali, Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba pertama melawan Myanmar di Myanmar pada tanggal 25 Maret 2019.

Be the first to comment on "Simon soal TC Timnas Indonesia di Australia: Riko Out, Febri In"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*