Soal Belanja Pemain, City Akui Madrid dan Barca Lebih Kuat

pep-guardiola-excited-bayern-munich-win-fc-porto

Meski punya modal besar dan kerap beli pemain mahal, Manchester City mengaku kalau mereka kerap kalah saat harus bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona dalam pembelian pemain.

Manchester City kini dikabarkan tengah mengincar talenta Ajax Amsterdam, Frankie de Jong. Pemain 21 tahun tersebut kini sedang menarik minta banyak klub besar Eropa.

Selain City, Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid dan Barcelona juga dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa De Jong.

Menanggapi isu transfer ini, Guardiola enggan memberikan kepastian terkait pergerakan timnya dalam memboyong De Jong. Pelatih asal Spanyol tersebut justru mengatakan bahwa City bakal sulit bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona jika mengincar pemain yang sama.

“Jika Anda satu-satunya yang menginginkan pemain itu akan mudah. Tetapi jika Anda menginginkan satu pemain dan banyak klub menginginkannya itu jadi lebih rumit, apalagi jika klub itu Madrid atau Barcelona,” kata Guardiola dilansir dari Fourfoutwo.

“Biasanya ketika Anda bersaing dengan Madrid dan Barcelona Anda akan kalah. Anda harus lebih cepat dan lebih efisien.” Judi Online.

“Tapi aku tidak berbicara tentang kasus pemain Ajax karena dia adalah pemain Ajax. Ada banyak kasus, bukan hanya satu jika itu tidak benar-benar terjadi,” tutur mantan pemain Barcelona ini menambahkan.

Upaya para tim besar Eropa ini untuk memboyong De Jong tampaknya bakal tak berbuah hasil pada Januari ini. Pasalnya pemain kelahiran Arkel ini menegaskan belum terpikir untuk pindah dari klub kebanggan Ibukota Belanda tersebut.

“Saya jelas tidak akan meninggalkan Ajax di musim dingin ini. Saya 100 persen akan bertahan sampai musim panas,” kata De Jong seperti dilansir dari ESPN.

“Saya tidak tahu apa yang dilakukan orang lain, tetapi secara pribadi saya akan suka jika seluruh anggota tim (Ajax) tetap bersama. Kami melewati paruh pertama yang cukup baik musim ini.”

“Suasana di tim sangat bagus dan kami punya kualitas yang cukup baik, jadi saya akan kecewa kalau ada yang hengkang,” tutur pemilik lima caps timnas Belanda ini menambahkan.

Be the first to comment on "Soal Belanja Pemain, City Akui Madrid dan Barca Lebih Kuat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*