Subdisi Klub Liga 1 2019 Berkurang Rp 2,5 M

Liga Inggris 01

Uang subsidi komersial untuk kompetisi Liga 1 2019 turun. Jika musim lalu masing-masing klub mendapatkan Rp 7,5 miliar, kini PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menetapkan jumlahnya menjadi Rp 5 miliar.

Informasi itu dibeberkan oleh manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji. Dia bilang keputusan itu menyesuaikan kondisi keuangan PSSI terkini.

“Ya benar turun jadi Rp 5 miliar karena memang kondisi PSSI sedang turun. Ya kami maklumi lah,” ujar Sumardji saat dihubungi pewarta, Rabu (8/5/2019).

Pada 2018, nilai subsidi untuk klub mencapai Rp 7,5 Miliar. Tapi, uang tersebut belum semua dibayarkan oleh PT LIB sehingga posisinya saat ini digantikan pengelolaannya oleh PSSI langsung.

Salah satu klub yang menuntut keras agar uang subsidi komersils egera dibayarkan adalah Sriwijaya FC. Manajemen Laskar Wong Kito membutuhkan dana itu untuk membayar tunggakan gaji pemain. Cara Main Ibcbet.

Direktur Utama Interim PT LIB, Dirk Soplanit, enggan membeberkan kondisi yang sebenarnya. Dia mengaku hanya fokus menyelesaikan masalah dari direksi sebelumnya terlebih dulu.

Be the first to comment on "Subdisi Klub Liga 1 2019 Berkurang Rp 2,5 M"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*