Tak Ada Kane, Son pun Jadi

Son Heung Min 01

Son Heung-min terus memperlihatkan ketajamannya. Dia memastikan Tottenham Hotspur tak merasa kehilangan Harry Kane. Sbobet Indolucky7.

Spurs tanpa Kane sejak pertengahan Januari lalu. Kane mengalami cedera ligamen pergelangan kaki ketika Tottenham kalah 0-1 dari Manchester United di Liga Inggris.

Sempat ada kekhawatiran dengan kondisi Tottenham tanpa Kane, mengingat kontribusinya yang amat besar. Sampai saat cedera, Kane sudah bikin 20 gol dan enam assist dari 31 penampilan di semua ajang. Apalagi setelah itu, andalan lain di tim yakni Dele Alli.

Namun rupanya Son berhasil menjadi jawaban untuk masalah tersebut, setidaknya sejauh ini. Dia mampu menggantikan peran Kane.

Satu gol kembali disumbangkan Son, saat membantu Tottenham menang 3-0 atas Borussia Dortmund di Wembley, Kamis (14/2/2019) dinihari WIB. Ini adalah gol keempatnya secara beruntun dalam empat penampilan terakhir.

Sebiji gol itu mengantarnya mengukir sebuah catatan, sebagaimana dilansir Opta. Dia kini sudah terlibat langsung dalam terciptanya 16 gol Tottenham di semua kompetisi dalam 12 penampilan terakhir.

Dia bikin 11 gol dan lima assist dalam periode ini. Saat ini pemain 26 tahun itu telah membuat 16 gol di semua kompetisi, hanya tertinggal tiga gol dari Kane yang merupakan top skorer sementara Tottenham.

Selain itu, Son juga memastikan Dortmund adalah lawan favoritnya dengan torehan satu gol malam tadi. Itu adalah gol kedelapan dari 10 penampilan melawan Dortmund, terbanyak di antara golnya ke gawang klub-klub lain.

Be the first to comment on "Tak Ada Kane, Son pun Jadi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*