‘Tak Perlu Jadi Ilmuwan Roket untuk Hadapi Periode Sibuk Liga Inggris’

Brendan Rodger

Leicester City kembali ke jalur kemenangan usai mengalami dua kekalahan beruntun di liga Inggris. Manajer The Foxes, Brendan Rodgers, membeberkan kunci kemenangan.

Dalam pertandingan di St James Park, Rabu (1/1/2020) malam WIB, Leicester menang atas Newcastle tiga gol tanpa balas. Si Rubah mencetak tiga gol melalui Ayoze Perez, James Maddison di babak pertama serta Hamza Choudhury pada babak kedua.

Di laga itu, Rodgers membuat perubahan susunan pemain dibandingkan laga sebelumnya saat Leicester menghadapi West Ham United yang berakhir 2-1 pada 29 Desember atau tiga hari sebelumnya. Enam pemain berbeda diturunkan di laga dini hari tadi. Termasuk tak menyertakan Jamie Vardy yang tengah dibekap cedera betis.

Leicester pun seolah sudah pulih dari luka usai memetik dua kekalahan beruntun, dibantai Liverpool 0-4 dan dikandaskan Manchester City 1-3. Bandar Bola.

“Jamie adalah pemain hebat, namun kami bekerja secara tim seperti dalam beberapa pertandingan terakhir, dengan gol-gol kami, dengan tempo dan energi kami,” kata Rodgers seperti dikutip Leicester Mercury.

“Beberapa pemain yang saya turunkan, mereka menunjukkan perkembangan. Bertandang ke markas West Ham, kami membuat banyak perubahan. Secara ilmiah atau psikologis, itu tidak terlalu penting. Sangat, sangat sulit, bermain seperti kami pada hari Kamis pukul 20.00 padahal kami bermain yang menuntut intensitas dan fisik, kemudian kemudian kami bermain pada hari Sabtu lebih sedikit dari 48 jam kemudian,” dia menjelaskan.

“Kalian tidak perlu menjadi ilmuwan roket untuk memulihkan fisik secepat itu, makanya harus dilakukan perubahan. Saya percaya kepada skuad saya. saya melihat mereka bekerja keras setiap hari. Saya membuat perubahan dan itu berhasil. Di sini pun kami bisa menjaga energi dan bermain dengan intensitas tinggi,” kata dia.

Kemenangan atas Newcastle itu membuat Leicester tak tergeser dari peringkat kedua. The Foxes mengoleksi 45 poin.

Be the first to comment on "‘Tak Perlu Jadi Ilmuwan Roket untuk Hadapi Periode Sibuk Liga Inggris’"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*