Terjang Paha Alli, Pogba Harusnya Dikartu Merah?

Pogba

Paul Pogba dianggap layak menerima kartu merah saat melanggar Dele Alli di laga Manchester United vs Tottenham Hotspur. Namun wasit hanya mengeluarkan kartu kuning untuknya.

Manchester United terus melanjutkan tren apik di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2018). Gol tunggal kemenangan Setan Merah di laga ini tercipta melalui Marcus Rashford pada menit ke-44. Gol tersebut bermula dari umpan terobosan menawan yang dilepaskan Paul Pogba.

Torehan assist Pogba ini melengkapi kilaunya sepanjang laga. Pemain asal Prancis ini tampil mencolok di laga kontra Spurs berkat catatan enam kali tembakan, empat kali dribel dan 30 umpan sukses.

Namun kegemilangan Pogba di Stadion Wembley sedikit tercoreng akibat pelanggaran kerasnya kepada Dele Alli pada menit ke-78. Ia terlihat mengarahkan sol sepatunya ke arah betis gelandang Tottenham tersebut.

Pelanggaran ini dianggap banyak pihak layak membuat Pogba mendapatkan kartu merah. Beruntung bagi mantan pemain Juventus ini wasit Mike Dean hanya mengeluarkan kartu kuning untuknya.

Insiden Pogba dan Alli ini menimbulkan perdebatanan antara dua pundit Inggris yang mengawal jalannya laga MU dan Tottenham, Jamie Redkanapp dan Graham Souness. Agent Ibcbet.

Souness berada di kubu yang meyakini Pogba harus dikartu merah, sementara Redknapp menganggap keputusan Mike Dean sudah tetap.

“Aku pernah melakukannya sebelumnya dan itu sebabnya (aku mendukungnya). Kejadian seperti ini pernah terjadi dulu. Itu terjadi kepada Tim Cahill di laga Tottenham melawan Everton,” ujar Redknapp dilansir dari Football London.

“Apa yang dia coba lakukan adalah melangkahi bola untuk melindunginya. Itu terlihat mengerikan, jangan salah paham dulu, sepertinya dia mencoba untuk melakukannya tepat di atas bola.

“Dia tidak jahat, saya jelas juga bukan pemain jahat, tetapi itu terlihat sangat buruk. Saya ingat dan melihat Tim Cahill mengatakan saya benar-benar minta maaf usai mendapatkan kartu merah karena itu, ini terlihat mengerikan, tetapi yang sebernarnya terjadi tidak seperti itu.

“Saat kamu berusaha melangkah menuju bola untuk melindunginya serta membiarkan tubuhmu melakukan itu. Hal tersebut terlihat seperti layak kartu merah tapi aku tidak berpikir begitu,” tuturnya membela Pogba.

Pendapat Redknapp di atas ini langsung disanggah Graham Sounes kala berduanya sedang berada di Studio Sky Sports.

“Saya pikir itu kartu merah, Tidak ada satupun keraguan dalam pikiran saya bahwa dia tahu apa yang dia lakukan,” Kata Souness menyangkal pendapat Redknapp.

“Dia tahu apa yang dia lakukan. Aku tahu apa yang dikatakan Redknapp, kamu melangkahi itu, kamu menggunakan kekuatanmu untuk menjauhkan pemain, tapi lihat di mana bolanya, lihat di mana kakinya.”

“Ketika kamu melakukan itu, harusnya kaki anda mengarah ke tanah. Aku juga akan mengatakan jika wasit melihat itu sebagai kartu kuning, dia tidak tahu apa-apa tentang sepakbola,” ungkapnya mengecam tindakan Pogba.

Be the first to comment on "Terjang Paha Alli, Pogba Harusnya Dikartu Merah?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*