Timnas Indonesia U-19 Gelar TC di Thailand Mulai 20 Januari 2020

24

PSSI mulai bekerja untuk membentuk Timnas Indonesia U-19 dengan mempercayakan Gong Oh-kyun sebagai pelatih kepala. Ia akan dibantu oleh Nova Arianto sebagai asisten dan akan menggelar seleksi dan pemusatan latihan (TC) pada 18 Januari 2020.

Nantinya, Gong Oh-kyun akan melakukan seleksi 52 pemain undangan dari PSSI. Dari 52 pemain, PSSI akan memilih 30 pemain. Setelah terpilih, timnas U-19 akan melakukan TC di Thailand dari 20 Januari hingga 2 Februari.

Selama di Thailand, timnas U-19 akan menggelar pemusatan latihan sekaligus uji coba. Saat ini belum dirilis siapa saja yang akan menantang timnas U-19.

Kepastian Gong Oh-kyun menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19 diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab Iwan Bule menyatakan bahwa pelatih asal Korea Selatan itu sebagai pengganti Fakhri Husaini.

“Untuk Timnas U-19, PSSI mempercayakan kepada Gong Oh Kyun dan Nova Arianto. Untuk Timnas U-16 dipimpin Bima Sakt. Adapun pelatih fisik Lee Jaehong,” kata Iwan Bule dari laman PSSI. Ibcbet Betrapid.

Iwan Bule pun berharap semua pelatih dari level senior hingga U-16 dalam struktur kepelatihan timnas bisa berkolaborasi dengan baik.

“Semua pelatih dan stafnya juga sudah berkomitmen untuk bekerja secara penuh di kantor PSSI. Dengan demikian koordinasi, komunikasi dan diskusi bisa dilakukan secara efektif,” tuturnya.

Be the first to comment on "Timnas Indonesia U-19 Gelar TC di Thailand Mulai 20 Januari 2020"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*