Xhaka Balas Kritik terkait Blunder-nya di Derby London Utara

30

Gelandang Arsenal Granit Xhaka dihujat karena bikin blunder dalam hasil seri melawan Tottenham Hotspur. Xhaka merasa kritik terhadap dia kurang adil. Mengapa?

Arsenal comeback dari ketinggalan dua gol untuk memaksakan hasil seri 2-2 melawan Tottenham di Liga Inggris, akhir pekan lalu. Gol kedua Tottenham terlahir dari titik putih hasil hadiah penalti yang diberikan wasit usai Xhaka menerjang Son Heung-min.

Statistik Whoscored menunjukkan Xhaka menjadi penampil terburuk kedua Arsenal di atas Sokratis. Meski begitu, Xhaka menyakini bahwa dirinya tidak seharusnya dirinya menjadi sasaran kritik.

Menurut dia, peluang yang terbuang seharusnya turut disorot. Sekadar informasi, Meriam London menciptakan 26 percobaan (8 on target) berbanding dengan 13 percoban (9 on target), yang diceploskan Spurs.

“Tentu saja kritik-kritik selalu ada di sini, di derby London kupikir kami menjalani sebuah pertandingan yang bagus,” ucap Xhaka kepada Sky Sports. “Aku membuat sebuah kesalahan dengan penalti, memang iya.” “Tapi kalau Anda melihat pertandingannya, kami bisa lo menang. Kami punya banyak peluang kok,” sambung gelandang Swiss itu.

“Tapi inilah sepakbola. Tidak ada orang yang membicarakan tentang peluang-peluang, tidak ada orang yang membicarakan tentang berapa banyak peluang yang terbuang. Selalu tentang kesalahan-kesalahan,” sungut Xhaka. Ibcbet WAP.

Be the first to comment on "Xhaka Balas Kritik terkait Blunder-nya di Derby London Utara"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*